Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asian Sound Syndicate Kenalkan Musisi Hip Hop Indonesia di Mata Asia

Kompas.com - 23/08/2019, 11:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Festival musik Hip Hop Asian Sound Syndicate (ASS) Vol.1 untuk kali pertama akan digelar di Helipad Parking Ground, GBK Senayan pada 31 Agustus 2019 mendatang.

Reza Alexander Prawiro direktur utama Stellar Events mengatakan, acara ini digelar untuk mengenalkan para musisi Hip Hop Tanah Air di mata Asia.

"Di event ini kita mau create satu wadah untuk para musisi kita untu berkarya dan kita juga mau lebih dari itu," kata Reza dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

"Musisi kita jadi tuan rumah di event ini, agar mereka bisa connect dengan artis-artis hip hop di Asia," sambungnya.

Baca juga: Simon Dominic Ramaikan Asian Sound Syndicate Vol 1, Cek Harga Tiketnya

Reza juga menjelaskan alasannya menggandeng artis Hio Hop dari Korea Selatan dalam acara yang akan dibuka pukul 13.00 WIB itu.

"Tahun ini yang konsepnya sebenarnya kalau dilihat banyak Korea artis, karena industri Hip Hop di Asia tuh nomor satu di Korea," tutur Reza.

Artis Korea yang akan tampil dalam acara ini antara lain Gray, Simon Dominic, Bobby iKON, DPR Live dan Crush serta satu artis asal Malaysia, Hullera.

Deretan musisi lokal yang terlibat adalah Tuan Tigabelas, RamenGvrl, Ben Utomo, Matter Mos, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kabar Gembira! Bobby iKON Akan Guncang Asian Sound Syndicate di Jakarta

Tuan Tigabelas atau Upi mengatakan, ASS Vol.1 merupakan kesempatan emas bagi musisi lokal untuk menyerap ilmu dari para musisi Hip Hop luar negeri.

"Pastinya secara pribadi senang di acara ini, Indonesia butuh even banyak seperti ini, kesempatan bagus hip hop lokal belajar bersinergi dengan Hip Hop intenasional," ucapnya.

Harga tiket dibanderol dengan harga VIP Rp. 1,5 juta dan General Asmission Rp. 950.000 yang hanya bisa dipesan melalui Tiket.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com