Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demian Tak Lanjut di Australia's Got Talent meski Buat Juri Terpukau, Ini Penyebabnya

Kompas.com - 24/08/2019, 10:30 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Ilusionis Demian Aditya kembali mencuri perhatian juri dalam ajang pencarian bakat dunia yakni Australia's Got Talent. Namun, sayangnya Demian tak bisa melanjutkan atraksinya dalam acara itu.

"Jadi Alhamdulillah lolos, pokoknya semuanya bilang yes semua, juri juga terpukau, tapi ada sayangnya..," kata Demian saat ditemui di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

"Sayangnya saya enggak bisa berangkat, jadi enggak bisa ngelanjutin babak selanjutnya karena visanya enggak keluar," sambungnya.

Baca juga: Kembali ke Panggung Dunia, Demian Aditya Ikut Australias Got Talent

Suami artis peran Sarah Wijayanto itu pun menjelaskan, ada kendala saat pihak penyelenggara mengurus visanya.

"Sedih banget ya, jadi mereka sudah ngurusin visa buat saya, tapi visanya enggak keluar dari pihak Australia -nya. Soalnya pada saat kita ke sana pakai visa kerja, visa kerja itu ngurusnya enggak sebentar, memang lebih sulit kalau misalnya di Australia," jelas Demian.

Demian mengatakan, pihak penyelenggara meminta maaf atas masalah ini.

"Jadi mereka minta maaf sama saya ya karena mereka pada saat ngurusin visanya itu, visa saya enggak keluar jadi mereka, 'Minta maaf banget, sorry kita undang lagi tahun depan deh'," kata Demian.

Baca juga: JEO - Panggung Dunia The Sacred Riana dan Demian Aditya

Padahal, Demian sudah memasuki babak semi final Australia's Got Talent.

"Sudah di semifinal cuma pada saat saya harusnya perform, izinnya enggak keluar. Soalnya waktunya mepet kan, dari babak pertama sama kedua itu agak mepet, dan mereka ngurusnya mungkin agak rumit entah gimana bermasalahnya di visa," lanjutnya.

Sebelumnya, suami artis peran Sarah Wijayanto itu berhasil menembus tiga babak di America's Got Talent.

Baca juga: Demian Aditya dan Edison Wardhana Cari Waktu untuk Mainkan Death Drop

Namun, Demian mengaku dirinya mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika menjadi peserta Australia's Got Talent.

"Seru sih, buat saya itu pengalaman yang beda lagi karena kan diundang dari awal lagi. Kalau di Amerika mainan pasir yang di kubur, sama Death Drop kan yang terakhir," kata Demian.

Demian diminta kembali memainkan atraksi yang membuatnya dikubur dengan pasir. Awalnya Demian merasa ragu apakah atraksi itu masih disukai banyak orang, mengingat telah dia tunjukan di ajang sebelumnya.

Baca juga: Demian Aditya: Kecelakaan Itu Tidak Membuat Kami Berhenti

Demian Aditya saat ditemui di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019),KOMPAS.com/IRA GITA Demian Aditya saat ditemui di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019),

"Nah di Australia ini diminta lagi untuk ayo dong main yang pasir lagi kayak yang America's Got Talent," tutur Demian.

Akhirnya, Demian menyuguhkan sesuatu yang berbeda meski melakukan atraksi yang sama.

"Makanya kalau misalnya yang benar-benar memantau permainan nya yang detail pasti tahu ada perbedaannya sangat drastis sama yang di America's Got Talent," lanjutnya.

Penampilan Demian di Australia's Got Talent pun akhirnya sukses membuat empat juri terpukau dan mendapat standing ovations. Demian juga mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com