Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keseruan Playfest 2019, Tak Sekadar Panggung Musik

Kompas.com - 24/08/2019, 21:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Perhelatan Playfest 2019 hari pertama yang digelar di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2019) berlangsung meriah.

Acara yang diinisiasi oleh Narasi.TV dan Bekraf itu menyuguhkan variasi hiburan yang berbeda untuk para pengunjung.

Nama-nama musisi papan atas akan tampil di Playstage hari pertama yakni Sheila On 7 dan Efek Rumah Kaca, ada pula Aaliyah Massaid, Feast dan Dead Bachrlors.

Tak hanya panggung musik, Playfest 2019 juga menyajikan talkshow inspiratif yang menampilkan pembicara seperti Mira Lesmana, Riri Riza, SkinnyIndonesia24, Dimas Djayadiningrat, dan Triawan Munaf.

Baca juga: Berawal dari Ngopi Bareng, Mira Lesmana dan Riri Riza Bisa Dapat Inspirasi Bikin Film

Area Playfest 2019 di GBK, Jakarta, Sabtu (24/8/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Area Playfest 2019 di GBK, Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Seorang pengunjung Grace Olivia (24) mengaku sempat merasa menyesal karena tidak membeli tiket untuk keseluruhan acara. Kata Grace awalnya dia hanya ingin menyaksikan aksi panggung Efek Rumah Kaca.

"Seru sih ya cuma pengin nonton efek rumah kacanya aja, jadi beli yang experience aja," kata Grace.

"Teman-teman lain nonton yang talks nya katanya sih banyak yg bagus. Agak nyesel juga sih enggak ikut acara Talks-nya," sambungnya.

Lain halnya dengan Grace, Fidin (22) justru ingin berburu inspirasi dengan menyaksikan sesi Talks.

Baca juga: Sheila On 7 hingga Efek Rumah Kaca Siap Ramaikan Playfest 2019

"Buat gue sih, gue anaknya sebenernya enggak begitu ngerti dunia musik ya. Festival ini kan juga beda ya, enggak cuma jadiin panggung sebagai sentral acaranya. Dia enggak cuma musik doang tapi ada banyak acara talkshow-nya," tutur Fidin.

Untuk hari terakhir yang akan digelar esok, Playfest 2019 masih akan ditaburi deretan bintang. antara lain, ada Joko Anwar, Pandji Pragiwaksono, Najwa Shihab, Rendy Pandugo, The Adams, Naif dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com