Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vokalis Infeksi Tenggorokan, Snow Patrol Batal Tampil Perdana di Indonesia

Kompas.com - 30/08/2019, 20:24 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band rock Snow Patrol batal tampil di Hodgepodge Superfest 2019 yang digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 31 Agustus dan 1 September.

Penampilan band asal Inggris itu membatalkan penampilkan karena vokalisnya, Gary Lightbody, mengalami infeksi tenggorokan.

"Kami sangat menyesal mengumumkan bahwa kami harus membatalkan pertunjukan di Jakarta dan Singapura akhir pekan ini," demikian pernyataan tertulis Gary Lightbody seperti diunggah akun Instagram Hodgepodge Superfest, Jumat (30/8/2019).

"Dokter minta saya untuk tidak menyanyi saat ini karena infeksi tenggorokan dan dada," lanjut dia. 

Rencana awal, Snow Patrol dijadwalkan akan menyapa penggemar dalam festival musik multi genre Hodgepodge Superfest 2019, pada 31 Agustus hingga 1 September, besok.

Sedianya kehadiran di Hodgepodge Superfest 2019 ini merupakan penampilan pertama Snow Patrol di Indonesia.

"Kami sebenarnya sangat bersemangat untuk tampil kali pertama di Indonesia dan kembali ke Singapura. Sayangnya kami harus menunggu kesempatan yang lain," lanjut sang vokalis.

Lightbody mengatakan ia tidak suka membatalkan penampilan. Ia tidak pernah melakukannya kecuali tidak ada pilihan lain.

"Saya harus beristirahat selama beberapa pekan. Saya berjanji kami akan kembali (ke Indonesia dan Singapura) bila memiliki album baru," katanya.

"Kami mencintai kalian semua. Kami minta maaf karena tidak jadi tampil," pungkas Lightbody.

Baca juga: Hodgepodge Superfest 2019 Siap Digelar Besok

Pihak penyelenggara juga mengungkapkan hal yang sama. Mereka berharap Snow Patrol dapat sesegera mungkin tampil di Indonesia.

Kendati demikian, pihak penyelenggara Hodgepodge Superfest 2019 berjanji festival akan tetap berjalan dengan berbagai line up musisi internasional dan lokal yang tak kalah seru.

Beberapa di antaranya adalah The Used, Rage Against the Machine, Public Enemy, Prophets of Rage, Phony Ppl, The Japanese House, Betty Who, State champs, dan Superorganism.

Baca juga: Setelah Snow Patrol, The Used Dipastikan Tampil di Hodgepodge Superfest 2019

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com