Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis It: Chapter 2, Teror Baru Badut Pennywise

Kompas.com - 04/09/2019, 18:06 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Kelompok beranggota tujuh anak asal Kota Derry, yang menyebut diri mereka sebagai The Losers, berkumpul kembali setelah lebih dari dua dekade menjalani hidup masing-masing.

Petualangan mereka diceritakan dalam film sekuel It, yakni It: Chapter 2.

Bill Denbourgh (James McAvoy) telah berkarier sebagai seorang penulis buku dan film.

Sementara satu-satunya anggota perempuan dalam kelompok itu, Beverly Marsh (Jessica Chastain), merupakan seorang istri dari suami yang kaya namun pemarah.

Kemudian, Richie Tozier (Bill Hader) berkarir sebagai stand-up comedian. Eddie Kaspberg (James Ranson) bekerja di sebuah perusahaan ansuransi.

Ben Hanscom (Jay Ryan) telah menjadi sosok yang atletis dan Stanley Uris (Andy Bean) merupakan sosok yang tak jauh berbeda sebagaimana ketika kecil.

Pertemuan kembali mereka diinisiasi oleh Mike Hanlon (Isaiah Mustafa). Mike menelepon enam sahabat masa kecilnya itu karena teror “It” atau badut Pennywise (Bill Skarsgård) kembali menghilangkan anak-anak setelah 27 tahun berlalu.

Sekuel itu merupakan kelanjutan sekaligus akhir film It (2017), ketika The Losers bersumpah untuk kembali ke Derry jika makhluk misterius badut Pennywise muncul lagi dan meneror kota kecil itu.

Meskipun ragu karena trauma masa kecil, Bill dan kawan-kawan bersepakat mengikuti ajakan "bermain" si badut dan bertekad menghentikan teror mengerikan tersebut, serta menguak misteri ‘It’.

Petualangan itu lalu mengantarkan mereka pada nostalgia masa kecil dan juga menghidupkan kembali kenangan serta adegan-adegan ikonis pada film pertamanya kepada penonton.

Baca juga: Badut Pennywise dari Film Horor It Raup Rp 1,3 Triliun dalam 3 Hari

Kendati terdapat percikan memori masa kecil yang menyenangkan, perjalanan kelompok itu di kota Derry juga mengingatkan mereka dengan ketakutan dan trauma yang dimiliki masing-masing.

Dalam film itu, si badut juga mendorong anak-anak untuk "bermain" dalam permainan truth or dare yang mengharuskan mereka mengakui dan menghadapi ketakutan serta rahasia yang disembunyikan.

Beberapa isu yang juga diangkat dalam film garapan sutradara Andy Muschietti itu, seperti isu kesehatan mental hingga homofobia.

Baca juga: 6 Fakta Bill Skarsgard, Si Badut Pennywise dalam Film Horor It

Film yang ditulis oleh Gary Dauberman, yang juga menulis skenario saga The Conjuring, setidaknya punya balutan komedi yang menggelitik sehingga penonton seakan diantarkan untuk rehat sejenak dari atmosfer mencekam dan ngeri.

Akting dari para pemain dan disusul teknologi efek visual (CGI) ikut menyempurnakan imajinasi penggemar novel berjudul sama karya Stephen King yang dirilis pada 1986 itu.

Film It: Chapter 2 akan menguak sedikit demi sedikit misteri badut Pennywise maupun karakter-karakter yang terlibat di dalamnya. Walaupun berdurasi 176 menit, pertanyaan-pertanyaan dalam film sebelumnya pada dua tahun lalu akan terjawab dalam sekuel itu.

Baca juga: Hari Ini, Badut Pennywise Beraksi Lagi dalam It: Chapter 2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com