Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Nonton (G)I-DLE dan Rich Brian, Yuk ke Spotify on Stage 2019...

Kompas.com - 06/09/2019, 22:37 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Spotify on Stage kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat pada 4 Oktober 2019.

Kembali untuk ketiga kalinya, Spotify on Stage merupakan rangkaian konser dari Spotify yang menyatukan musisi dan penggemar pada sebuah malam istimewa dengan pengalaman yang menggugah indera penonton.

Managing Director Spotify Southeast Asia Gautam Talwar mengatakan, Spotify on Stage merupakan acara musik yang berbeda dari kebanyakan.

Baca juga: Daebak! Jimin BTS Pecahkan Rekor Baru di Spotify

Dengan adanya acara ini, Spotify ingin mengajak para penonton menikmati penampilan musisi kenamaan lebih dekat dan personal.

“Bersama dengan fans-fans terbesar mereka lainnya menyemarakkan seluruh arena. Kami tahu bahwa pengguna menyukai Spotify karena kami menawarkan cara yang unik untuk menjelajahi musik dan kebudayaan. Spotify on Stage mencerminkan hal ini melalui sebuah pengalaman live," ujar Gautam Talwar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (6/9/2019).

Nama Rich Brian saat ini menempati posisi sebagai musisi hip-hop yang lagunya paling banyak diputar pengguna Spotify di Indonesia.

Baca juga: I Love You 3000 Stephanie Poetri Teratas di GLobal Viral 50 Spotify

Hal ini menjadikannya salah satu bintang terbesar di dunia dari Asia.

Rich Brian belum lama ini berkolaborasi dengan Spotify untuk menyelenggarakan sebuah pameran interaktif di Jakarta dalam rangka merayakan peluncuran album barunya, The Sailor.

"Menyusul kesuksesan pameran ‘The Sailor Experience’ bersama Spotify di Jakarta, saya tidak sabar untuk kembali ke panggung dan tampil untuk fans saya di Indonesia. Spotify telah membantu mempertemukan saya dengan para pendengar baru dari seluruh dunia dan saya sangat menanti bisa bertemu mereka secara langsung di Spotify on Stage," ujar Rich Brian.

Baca juga: Spotify Bikin Wajah Rich Brian Kembali Terpampang di Times Square New York

Grup idola Korea Selatan beranggotakan enam perempuan (G)I-DLE juga menuai sensasi sebagai pendatang baru yang menyemarakkan belantika musik K-Pop.

Kendati baru terbentuk pada tahun 2018, grup ini telah mengoleksi total lebih dari 250 juta stream di Spotify, termasuk lewat lagu andalan mereka POP/STARS yang telah di-stream hampir 100 juta kali.

Jakarta juga menjadi kota dengan pendengar lagu (G)I-DLE terbanyak setiap bulannya.

Baca juga: Kill This Love BLACKPINK Juga Rajai Tangga Lagu Spotify

Sementara itu, boyband K-Pop ATEEZ juga akan tampil di Spotify on Stage tahun ini.

ATEEZ dianggap sebagai salah satu grup idola paling menjanjikan di dunia K-Pop dengan beberapa lagu mereka yang paling digemari antara lain “Say My Name” dan “Pirate King”.

“Kami merasa terhormat karena diundang untuk tampil di Spotify on Stage tahun ini. Grup kami baru terbentuk pada Oktober 2018 dan kami tidak menyangka dapat menanjak secepat ini di tangga lagu internasional," demikian pernyataan ATEEZ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com