Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Menawan di Usia 45, Cut Keke Berbagi Resep Awet Muda

Kompas.com - 17/09/2019, 16:35 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cut Zudiake atau Cut Keke sudah memasuki usia 45 tahun.

Namun demikian, Cut Keke tetap terlihat awet muda dan cantik. Menurut dia, salah satu kuncinya adalah rutin melakukan perawatan.

"Sebenarnya dari dulu suka perawatan, tapi enggak sesering sekarang. Begitu aku masuk usia 40 lebih, itu berasa harus perawatan lebih rutin buat muka," ucap Cut Keke saat ditemui di salah satu klinik kecantikan di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

Keke mengatakan, rutinnya perawatan yang ia lakukan merupakan bentuk pencegahan sebelum terjadi penuaan dini.

Baca juga: Soal Perawatan Kulit, Dinda Kanya Dewi Akhirnya Menyerah

"Karena kalau sudah berkerut itu susah. Jadi lebih baik menjaga daripada sudah rusak banget jadi susah. Aku lebih baik menjaga dulu," ujarnya.

Istri Malik Bawazier ini mengaku saat ini ia telah mengalami beberapa persoalan pada kulit wajah.

"Yang aku berasa, bruntusan di muka. Itu kalau sudah makeup setiap hari di lokasi syuting. Kan usia 40 itu berasa turun. Itu kan perlu dinaikkan dan dikencangkan. Kadang chubby juga itu ada perawatannya khusus," tutur Cut Keke.

Baca juga: Wulan Guritno Lakukan Perawatan Kulit Bukan untuk Awet Muda

Keke menambahkan, pada dasarnya ia tak khawatir pada penuaan dini. Menurut Keke, hal itu amatlah wajar, namun sebagai seorang perempuan sangat penting untuk menjaga kecantikan.

"Oh enggak sih, kalau kerutan tidak mungkin dihindari. Tapi dikurangi, jangan tambah banyak. Itu enggak mungkin kita maksudnya mau menghilangkan, itu operasi kali ya ha ha ha," ucapnya.

"Setidaknya aku mengurangi, jangan sampai dengan kegiatan aku yang pergi pagi pulang malam, kurang tidur, jangan sampai kita itu enggak perawatan, karena saat itu kita malah kelihatan lusuh. Jadi bagaimana ya penampilan tetap nomor satu dengan pekerjaan kita yang cukup melelahkan. Jadi harus balance," sambungnya.

Baca juga: Cut Keke Menyesal Tak Sempat Jenguk Renita Sukardi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com