Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS Kagum Keahlian Bermain Gitar Alip Ba Ta Langka

Kompas.com - 19/09/2019, 07:00 WIB
Sherly Puspita,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan nama Addie MS takjub dengan kemampuan bermain gitar seorang YouTuber bernama Alief Gustakhiyat atau lebih dikenal dengan sebutan Alip Ba Ta

Pada tanggal 18 Agustus lalu, Addie mengunggah video Alief saat memainkan gitar dengan teknik andalannya, fingerstyle. Dalam unggahan tersebut Addie menyebut penampilan Alief keren.

Addie menyebut kemampuan memainkan gitar Alief tergolong langka.

"Ya jujur aku lihat dia bermain gitar bukan dengan teknik yang konvensional. Ada gitaris yang ahli dalam teknik fingerstyle seperti itu, tapi di Indonesia aku baru itu lihat," ujar Addie saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Bang Alip Ba Ta, Dicari Addie MS Nih...

Tak hanya itu, tampilan Alief yang sederhana juga membuat Addie tertarik.

"Aku pengagum gitaris Indonesia banyak seperti Budjana aku kagum dan banyak lagi begitu, tapi keunikan dia ini dia menampilkan teknik yang unik itu tapi dengan gaya yang biasa-biasa aja. Ini berlawanan," kata dia.

Dalam video yang diunggah Addie, Alief memainkan lagu milik Bob Marley, "No Women, No Cry" dengan mengenakan celana pendek, kaos oblong, dan topi hitam.

"Ini keren. Ada yang tahu namanya?" kicau Addie MS melalui unggahannya di akun Twitter @addiems seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/9/2019).

Unggahan ini kemudian mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Beberapa warganet bahkan memberikan informasi terkait gitaris berbakat tersebut.

Dikutip dari TribunJakarta.com, Alief merupakan pria asal Ponorogo sekaligus pemilik kanal YouTube Alip_Ba_Ta.

Ternyata, video-video Alief kerap menempati deretan video trending YouTube Indoenesia.

Sebelum terkenal di YouTube, Alief ternyata pernah melakoni pekerjaan sebagai supir truk hingga operator forklift di sebuah perusahaan di kawasan Jakarta Timur.

Addie berharap, suatu saat ia benar-benar beremu langsung dengan Alief.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com