Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peduli Korban Karhutla, Mari Bantu Para Musisi Melawan Asap

Kompas.com - 22/09/2019, 16:01 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Deretan musisi turut menyuarakan keprihatinan mereka terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melanda enam provinsi di Indonesia, salah satunya Kalimantan Tengah yang menunjukkan titik api terbanyak.

Melalui tagar #MusisiLawanAsap, deretan musisi seperti, Vira Talisa, Chiki Fawzi, Iga Massardi, Kunto Aji, Gerald Situmorang, TJ Kusuma, Marco Steffiano, Endah N Rhesa, Feast, Mantra Vutura, Rebelsuns, 5 Petani, Ify Alyssa, Sandrayati Fay, Asteriska, Rayssa Dynta, Christabel Annora, Jugo Djarot, Bilal Indrajaya, Billy Saleh, Sandy Canester, Meda Kawu, dan Duta Pamungkas turut serta dalam penggalangan dana untuk bencana kebakaran hutan tersebut.

Pengumpulan dana dilakukan melalui situs web kitabisa.com dengan judul #AyoLawanAsap bersama musisi Indonesia.

Baca juga: Hujan Buatan Akan Dilakukan di Karhutla Sumatera dan Kalimantan

"Kami sangat sedih karena kebakaran hutan dan lahan masih berlangsung di beberapa tempat wilayah di Indonesia. Kami beserta teman-teman musisi yang tergabung dalam Gerakan Musisi Melawan Asap dan Greenpeace berinisiatif menggalang dana dan membuka donasi. #MusisiLawanAsap," kicau Endah n Rhesa dalam akun Twitter @endahNrhesa seperti dikutip Kompas.com, Minggu (22/9/2019).

Hingga berita ini ditayangkan, dana yang terkumpul mencapai Rp 8.538.381 dari target Rp 20.000.000.

Bagi yang ingin menyumbang, donasi masih dibuka hingga 10 hari ke depan.

Donasi dapat dilakukan di https://tinyurl.com/musisilawanasap.

Baca juga: Mengenal Kalsium Oksida untuk Modifikasi Cuaca Penanganan Karhutla

Menurut rencana, dana yang terkumpul akan diberikan untuk korban bencana asap di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang terdampak asap kebakaran hutan.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan ke posko bencana Palangkaraya menjadi barang berupa masker N95, oksigen portabel, makanan, air purify, dan safe house.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com