Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Memaki Cita Citata, Ini Penjelasan Yusuf Oeblet

Kompas.com - 08/10/2019, 10:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Seniman Yusuf Oeblet memberi tanggapan atas kekecewaan pedangdut Cita Citata yang menyebut Oeblet telah memakinya saat geladi resik pembukaan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN).

Oeblet menjelaskan, sebagai music director, dia dan tim telah berusaha mempersiapkan acara ini dengan sebaik mungkin selama dua minggu belakangan.

"Ini acara kebudayaan. Kami siapkan dengan cara-cara yang semestinya dalam panggung budaya. Dua minggu kita membuat sebuah garapan kira-kira yang pantas untuk penyanyi tuh garapan seperti apa," kata Oeblet saat ditemui usai acara di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019)

Baca juga: Penyelenggara PKN Sesalkan Cita Citata Umbar Kekecewaan di Instagram

Oeblet melanjutkan, pihaknya telah mengirim lagu yang akan dinyanyikan Cita Citata kepada panitia. Ada tiga lagu yang dinyanyikan Cita, yakni "Cublak-Cublak Suweng, "Ular Naga" dan "Ampar-Ampar Pisang"

"Dibuatlah, meskipun materi yang didapat adalah lagu sederhana, ‘Cublak-Cublak Suweng'. Padahal kita persiapkan khusus aransemennya ya," ucap Oeblet.

Yusuf Oeblet mengatakan, Cita Citata tidak datang saat latihan.

"Ini butuh klarifikasi, kita kirim ke panitia mohon disampaikan. Judulnya jelas,‘lagu ini untuk Cita Citata’ dikirim ke panitia. Kita terus latihan, rehearsal, mereka tidak datang kita latihan dari kemarin," sambungnya.

Penyanyi dangdut Cita Citata hadir dalam sebuah acara di gedung Trans, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Cita Citata hadir dalam sebuah acara di gedung Trans, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).

Kemudian emosi Oeblet naik ketika melihat Cita Citata baru membaca lirik saat geladi resik. Cita diketahui baru bisa melakukan latihan saat itu karena kesibukannya.

Baca juga: Saat Cita Citata Ngambek Dimaki, Buat Surat Terbuka hingga Penyelenggara PKN Kecewa

Diberitakan sebelumnya, Cita tidak terima saat Oeblet berteriak "Masak enggak bisa begitu doang, gila" kepadanya saat geladi resik.

Oebelet mengatakan, dia tak bermaksud melontarkan kalimat itu kepada Cita.

"Kita siapkan lalu tadi dalam prosesnya, dia tidak bisa bahkan masih baca. Apa enggak naik (emosi) gitu ya," ujar Oeblet.

"Aku 20 tahun mengiringi. Tanya deh dari mulai penyanyi-penyanyi terbesar di Indonesia sudah saya iringi gitu. Ini ke dalam (hati), bukan ke dia. Gue geleng-geleng kepala sambil megang keyboard ‘gila ya lagu gini aja enggak tahu’ itu intinya," lanjutnya.

Setelah itu Cita Citata pun langsung pergi meningkalkan lokasi acara dan tidak jadi tampil dalam acara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com