Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taeyong NCT Akui Tuduhan Bullying dan Temui Korbannya

Kompas.com - 12/10/2019, 13:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Taeyong "NCT" beberapa waktu terakhir dirundung kabar tak sedap.

Ia dituduh memiliki perilaku buruk selama SMA, hingga mengintimidasi seorang teman sekelas.

Menurut laporan eksklusif Wikitree, orang yang diduga menjadi korban bullying Taeyong dan teman-temannya kemudian angkat bicara bahwa yang mereka inginkan adalah permintaan maaf darinya.

"Saya sudah hidup dalam rasa sakit selama bertahun-tahun setelah kejadian. Saya hanya ingin bertanya mengapa kau melakukannya dan menerima permintaan maaf yang tulus," kata korban dilansir dari Koreaboo.

Baca juga: Konser Perdana NCT Dream di Indonesia, Pecah!

Menurut korban itu, ketika ia mencoba membuka tindakan Taeyong pada masa lalu, ia malah dituduh menyebarkan informasi dan desas-desus palsu, menyebabkannya lebih menderita dan hidup dalam ketakutan.

"Itu adalah luka yang tidak bisa aku bersihkan. Perasaanku diwakili oleh orang lain. Saya menjadi seseorang yang menyebarkan desas-desus," ucap si korban.

Ia lalu mengirim surat elektronik kepada SM Entertainment yang berisi permintaan agar Taeyong meminta maaf secara langsung, namun tidak ada balasan dari SM.

Setelah itu, ketika Taeyong kembali dari Amerika Serikat pada 11 Oktober 2019, ia memutuskan untuk bertemu dengan salah satu korban.

Baca juga: Disemprot Kpopers, Luna Maya Minta Maaf Setelah Insiden NCT 127

Di sini, Taeyong mengakui tindakannya dan meminta maaf kepada korban secara langsung.

Kedua orang itu saling berhadapan untuk kalk pertama dalam 10 tahun. Korban meneteskan air mata, sementara mereka duduk diam selama hampir satu jam.

Setelah tenang, korban menghadapi Taeyong lagi. Taeyong adalah orang pertama yang mengatakan sesuatu, menundukkan kepalanya untuk meminta maaf. Dia mengakui kesalahan masa lalunya.

"Sudah lama sejak saya melihat teman in dan saya kesal karena saya bertemu mereka untuk sesuatu seperti ini. Jujur, saya tidak pernah merasa tenang karena ini. Setiap hari, puluhan kali, saya pikir 'mengapa saya seperti itu' dan merasa menyesal," kata Taeyong.

Korban mendengarkan setiap kata Taeyong dan merasakan ketulusan dari permintaan maafnya.

Baca juga: SuperM Rilis Video Tari Dramatis Taemin SHINee, Kai EXO, dan Ten NCT

Akhirnya, setelah lebih dari dua jam berbicara satu sama lain, korban memutuskan untuk memaafkan Taeyong.

"Pada waktu itu, cara saya mengekspresikan diri sangat buruk. Saya ingin meminta maaf dengan tulus atas komentar dan tindakan saya yang tidak dipikirkan ketika saya masih muda. Saya sangat minta maaf," ucap Taeyong.

SM Entertainment juga telah mengomentari masalah ini.

"Baru-baru ini, Taeyong secara pribadi meminta maaf kepada teman SMA-nya yang terluka oleh kesalahannya, termasuk kata-kata dan tindakannya yang tidak masuk akal. Teman itu menerima permintaan maaf Taeyong," ujar pihak SM.

"Selain itu, Taeyong menyatakan penyesalannya kepada temannya yang tidak bisa menghubungi dia. Taeyong tidak akan melupakan masa lalunya, an menggunakannya sebagai cara untuk membantu menunjukkan kepadanya bagaimana menjadi dewasa dan menjadi orang yang lebih baik, dan bertindak dengan benar dengan pola pikir yang rendah hati. Terima kasih," tutup SM Entertainment.

Baca juga: Rilis Long Flight, Taeyong NCT Rajai Trending Topic Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com