Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Zaskia Adya Mecca Lebih Senang Wayang ketimbang Jagoan Marvel

Kompas.com - 14/10/2019, 17:30 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Adya Mecca merasa senang karena putranya, Bhai Kaba Bramantyo lebih menyukai tokoh dalam pewayangan dibandingkan jagoan-jagoan atau tokoh kartun Marvel atau Disney.

"Anakku enggak ada yang kenal Marvel, enggak ada yang kenal Disney, aku senang anakku lebih mengenal budaya Indonesia dulu dibanding budaya luar," kata Zaskia Adya Mecca saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Dengan demikian, ia juga tidak perlu mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk membelikan pernak pernik.

Baca juga: 3 Anak Punya Asma, Zaskia Adya Mecca Gantian Bergadang dengan Suami

Sebab, baju atau segala hal yang berbau wayang harganya lebih murah ketimbang produk-produk Marvel.

"Dan lebih murah jajanannya, lebih murah baju-bajunya, ya unik saja aku pengin anakku tidak terjajah sejak dini dari hal idolanya dulu," ujar Zaskia Adya Mecca.

Zaskia menjelaskan, dia dan sang suami, sutradara Hanung Bramantyo tidak ingin putra mereka lebih mengenal budaya luar daripada budaya Indonesia.

Baca juga: Cerita Zaskia Adya Mecca Panik Saat Anaknya Sesak Napas di Mobil

"Iya (suka wayang), dia sangat tradisional. Memang Mas Hanung enggak mau anaknya dari kecil sudah terjajah budaya barat, karena anaknya harus bangga dulu dengan Indonesia, dengan apa yang kita punya, baru dia melihat keluar," ujar Zaskia.

"Kalau anak sekarang, kan, sudah sukanya Disney dulu. Jadi tanpa disadari sudah dijajah sejak dini," kata Zaskia Adya Mecca.

Menurut Zaskia, Hanung kerap menjejali anak-anak mereka dengan semua hal yang berbau kebudayaan Indonesia. Bahkan, Kaba juga senang berlakon seperti seorang dalang ketika bermain wayang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com