Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Penyegaran, RAN Bikin Trilogi Omne Trium Perfectum

Kompas.com - 16/10/2019, 17:24 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik RAN meluncurkan proyek terbaru mereka. Kali ini RAN merilis "Omne Trium Perfectum", sebuah proyek berisi tiga lagu yang diciptakan setiap personel.

"Artinya semua hal yang datang dalam bentuk tiga adalah sempurna. Proyeknya kita bagi tiga, proyek R Rayi, A Asta dan N Nino," kata Rayi saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

"Jadi untuk pertama kalinya RAN bikin lagu sendiri sendiri tapi tetap dinyanyikan bersama-sama. Biasanya tuh kalau bikinnya kayak kerja kelompok gitu loh," sambung Nino.

Baca juga: Manggung di Istana dan Disaksikan Jokowi, RAN: Kita Jadi Diri Sendiri Aja

Nino menjelaskan, setelah berkarier selama 13 tahun, RAN membutuhkan metode baru untuk menciptakan karya-karya yang segar.

"Trigger-nya kenapa bisa seperti itu lebih karena kami kan sudah 13 tahun nih bareng-bareng, terus bikin lima album dan kami tuh ngerjain selalu bareng-bareng dan semua untuk kepentingannya RAN," ucal Nino.

Mereka memutuskan untuk mengedepankan ego mereka masing-masing dalam mengarap proyek tesebut.

Baca juga: Raisa hingga RAN Bakal Jadi Bintang Tamu di Konser Marcell Siahaan

"Jadi keputusannya kita bikin lagu masing-masing ya kita bawa ke studio, penggagas dari lagu tersebut memang harus 100 persen ego kita masing-masing. Ego dikedepankan," ucap Nino.

Proyek R milik Rayi berjudul "A'int Never Give Up" telah dilepas pada Agustus lalu. RAN menggandeng penyanyi rap Ramengvrl.

Selanjutnya, lagu karya Asta akan dirilis pada akhir Oktober mendatang. Sementara itu lagu Nino akan diluncurkan pada Desember mendatang.

Baca juga: RAN Membuka Konser 2019 V Heartbeat in Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com