Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Film Bareng, Cecep Arif Rahman Bongkar Sifat Asli Keanu Reeves

Kompas.com - 18/10/2019, 15:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Hollywood Keanu Reeves selama ini dikenal karena pribadinya yang ramah dan membumi.

Tak jarang pula ia viral di media sosial karena banyak orang yang membagikan aksi-aksi baiknya.

Ternyata, aktor laga Indonesia Cecep Arif Rahman pernah menjadi saksi betapa rendah hatinya seorang Keanu Reeves.

"Dibilang orang-orang bahwa beliau (Keanu) humble itu benar," kata Cecep dalam video berjudul "Amerikuy! Kang Cecep: Nonjok Keanu Reeves di John Wick 3, Tapi Tetap Humble Jadi Guru SMP" di kanal YouTube VOA Indonesia, seperti dikutipKompas.com, Jumat (18/10/2019).

Baca juga: Mendadak Jadi Obsesi Internet, Keanu Reeves Bilang Aneh

Hal itu ia saksikan ketika sama-sama menjalani proses syuting untuk film John Wick 3: Parabellum (2019) beberapa bulan lalu.

Menurut Cecep, jika pada umumnya seorang bintang film terkenal diantar dan dijemput dengan mobil pribadi, tidak dengan Keanu Reeves.

"Kalau kami pulang latihan (koreografi laga), dia sering nanya, 'Nih jemputan nganternya lewat mana?'. Kami yang, apa dia enggak dijemput sendiri. 'Lewat jalan ini', 'Oh iya, saya ikut sampai stasiun ini'," ujar Cecep.

Baca juga: Film Gundala Pertemukan Cecep Arif Rahman dan Putranya

Cuplikan dalam trailer film John Wick 3 yang menampilkan adegan Cecep A Rahman, Yayan Ruhian, Keanu Reeves saling hajar.YouTube/Lionsgate Cuplikan dalam trailer film John Wick 3 yang menampilkan adegan Cecep A Rahman, Yayan Ruhian, Keanu Reeves saling hajar.
Keanu Reeves pun menumpang minibus jemputan Cecep dan Yayan Ruhian.

Di dalam mobil, menurut Cecep, bintang film The Matrix itu mengajak mereka mengobrol santai dengan ramahnya.

"Semobil dengan kami. Ada minibus yang jadi jemputan tim latiham action. Dia ikut duduk di samping kami sambil ngobrol. Sudah sampai stasiun, dia turun sendiri," kata Cecep.

Baca juga: Keanu Reeves Banjir Pujian karena Sikapnya Saat Foto Bareng Perempuan

Bukan hanya itu, lanjut pemain film The Raid 2 ini, Keanu Reeves juga aktor yang tepat waktu dan profesional.

"Kan latihan ada di set ada di tempat dojo gitu. Kami datang ke sana, dia sudah ada. Sudah siap dengan baju latihan. Senangnya dia tuh celana sebetis gitu, kaus oblong. Dia lepas topi, langsung latihan bareng dengan kami," kata Cecep.

"Pertama kami agak ragu-ragu (tonjok), tapi dia malah yang 'ayo'. Kalau ada gerakan dia belum cocok, dia terus ulang. Nanya, gimana caranya kecepatan dia seimbang dengan kami," tambahnya.

Baca juga: Proyek Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman setelah John Wick 3

Kepopuleran Keanu Reeves, yang telah mendominasi Hollywood sejak era 1990-an, baru-baru ini bangkit kembali setelah namanya sering viral di internet.

Kebiasaannya naik transporasi umum, membeli bahan makanan sendiri, dan mengendarai sepeda motor membuat penggemar di internet semakin jatuh cinta padanya.

Belum lagi, yang terbaru adalah kisah dari seorang penggemar yang menyebut Reeves pernah sengaja membeli eskrim hanya untuk mendapatkan struk demi dia.

Baca juga: Siap-siap Ada The Matrix 4, Keanu Reeves Kembali Jadi Neo

Struk itu kemudian ditanda tangani dan diberikan kepada si penggemar yang beruntung. Sementara eskrimnya dibuang karena Reeves memang tak berniat memakan eskrim.

Baru-baru ini, sekelompok warganet juga menemukan sejumlah foto Reeves yang berpose dengan beberapa perempuan tanpa menyentuh punggung mereka.

Alhasil, kolase fotonya yang "sopan" itu menuai pujian hingga Reeves dijuluki sebagai "Raja".

Baca juga: Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Gunakan Senjata Tradisional Indonesia dalam John Wick 3

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com