Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Veronica Tan Beri Ruang Anak-anak Rusun Berkreasi

Kompas.com - 28/10/2019, 13:14 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA,  KOMPAS.com - Yayasan Waroeng Imaji yang dipimpin Veronica Tan bersama Soundkestra siap kembali menggelar Operet Aku Anak Rusun bertajuk Selendang Arimbi.

Acara yang sebelumnya sukses digelar pada 2017 lalu, akan kembali diadakan pada 16 November 2019 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Veronica mengatakan, acara ini bertujuan memberikan kesempatan pada anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni.

Baca juga: Veronica Tan Gaet 200 Anak untuk Operet Aku Anak Rusun

"Ingin membantu anak-anak juga mengekspresikan diri mereka, tentu lewat sebuah karya cerita, melatih disiplinnya mereka, sebagaimana mereka harus latihan," kata Veronica Tan dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ada 200 anak dari tiga rusun berbeda di Jakarta yang akan unjuk gigi menampilkan kemampuan mereka menari sambil berakting.

"Iya kali ini kami ambil dari tiga rusun yang berbeda. Jadi memang kami lihat anak-anak memang bagus tampilannya, mereka sudah bisa show, bisa bergaya bisa akting," ucap Veronica. 

Baca juga: Ada Deklarasi Dukung Veronica Tan Jadi Calon Wali Kota Medan

"Nah kali ini kami ambil (anak-anak dari rusun) Pulogebang, Rawa Bebek sama Daan Mogot. Jadi kemarin kami sempat audisi 400 anak jadinya 200 anak," ujar Veronica. 

Anak-anak yang berhasil lolos kemudian menjalani serangkaian latihan dengan para pelatih profesional di bidang drama musikal.

"Kami latih mereka juga, ada guru yang ngajarin paduan suara nya anak-anak bernyanyi. Sebulan ini mereka latihan gerak tari dan segala macam," ucap Veronica.

Baca juga: Peran Veronica Tan Dibalik Pembangunan RPTRA Cililitan

Operet Aku Anak Rusun "Selendang Arimbi" mengangkat nilai toleransi, solidaritas, semangat mewujudkan mimpi yang disajikan dalam tari dan lagu Indonesia.

Selain ingin memberi ruang kepada anak-anak berkarya, Veronica Tan juga ingin mengajak masyarakat memberikan apresiasi dari karya yang digarap oleh anak-anak bangsa.

Harga tiket dibanderol Rp 750.000 untuk kelas Diamond, Rp 500.000 untuk kelas Gold, dan Rp 350.000 untuk kelas Silver. 

Tiket dapat dibeli melalui situs web www.akuanakrusun.com. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com