Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintangi Jeritan Malam, Herjunot Ali: Unik, Belum Pernah Ketemu Penulisnya

Kompas.com - 06/11/2019, 09:24 WIB
Raisya Tamimi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat bermain film The Doll 2 dan Suzzanna, Herjunot Ali kembali bermain peran di film horror, Jeritan Malam.

Herjunot Ali membeberkan alasannya menerima tawaran dalam film ini dalam kunjungannya ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat pada Senin (4/11/2019).

"Film Jeritan Malam itu mengangkat dari cerita kebudayaan Indonesia yang sebelumnya udah ada, mungkin jarang diangkat ke film horror kebanyakan, tentang budaya Kejawen," ujar Herjunot yang akrab disapa Junot.

Baca juga: Sesak Napas Saat Syuting Jeritan Malam, Herjunot Ali Disangka Bercanda

Selain cerita yang menarik, Junot juga membeberkan hal-hal unik mengenai film Jeritan Malam.

"Script ini sudah ada sekitar dua tahunan. Saya lihat traffic yang orang baca di Kaskus itu, sampai akhirnya, wow, sampai trilogy," ujar Junot.

"Penulisnya ini rada-rada unique ya, enggak mau ditemuin dan enggak mau ngobrol. Jadi agak-agak bingung. Saya baru pertama kali ketemu penulisnya pada saat launching novelnya justru," tambah Junot.

Baca juga: Angkat Tema Mistik Jawa, Film Horor Jeritan Malam Pertemukan Cinta Laura dan Herjunot Ali

Pesan yang ingin disampaikan dalam film Jeritan Malam ini juga menjadi alasan Junot untuk ikut andil dalam pembuatan film ini.

"Kita tumbuh kembang dalam budaya dan kearifan lokal yang kadang sudah mulai dilupakan. Dengan perkembangan zaman, ada roots yang kita harus hargai apa yang sudah ada sebagai budaya," ujar Junot.

Film yang diproduksi dalam 62 day shoot ini, juga menampilkan artis peran Cinta Laura, Indra Brasco, Winky Wiryawan, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Herjunot Ali dan Cinta Laura Beradu Ketegangan dalam Jeritan Malam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com