Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil John Cena, Pegulat yang Jadi Aktor

Kompas.com - 02/03/2020, 16:31 WIB
Azizah Pamugarwati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – John Felix Anthony Cena Jr yang lebih dikenal dengan John Cena adalah seorang pegulat profesional, penyanyi hiphop, dan aktor asal Amerika Serikat.

Ia mengawali kariernya sejak 15 November 1999 silam dengan Ultimate Pro Wrestling (UPW) dan memenangkan kejuaraan kelas berat di tahun berikutnya.

Baca juga: Pegulat John Cena Beberkan Kronologi Lagu BTS Jadi Backsound Film Hollywood

Hingga akhirnya, John Cena menandatangi kontrak dengan World Wrestling Federation (WWF), yang kini berganti nama menjadi World Wrestling Entertaiment (WWE).

Cena debut di layar kaca pada 2002, kala itu ia bergulat di tantangan terbuka bersama Kur Angle dan selanjutnya mulai tampil di sejumlah ajang gulat televisi.

John Cena berhasil meraih berbagai gelar hingga akhinya ia menyabet 12 kali juara dunia.

Baca juga: BTS Ungkap Sangat Ingin Bertemu Pegulat John Cena

Tidak hanya berkarier sebagai pegulat, John Cena juga kerap mengisi suara untuk beberapa tokoh animasi, di antaranya Scooby-Doo! Wrestle Mania Mystery, The Flinstones & WWE: Stone Age SmackDown!, dan Sur’f Up 2 WaveMania.

Tidak hanya itu, ia juga membintangi beberapa film layar lebar dan beberapa di antaranya menjadi film terbaik seperti The Wall, Bumblebee, The Marine, dan lainnya.

John Cena juga melebarkan sayapnya di dunia tarik suara, beberapa lagu telah ia rilis salah satunya adalah yang berjudul "All Day" yang ia nyanyikan bersama Wiz Khalifa.

Baca juga: Gayung Bersambut, John Cena Juga Ungkap Keinginan Bertemu BTS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com