Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Tangga Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Retak sejak 5 Tahun Lalu dan Sepakat Urus Anak Bersama

Kompas.com - 29/10/2021, 12:30 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi tengah menjalani proses perceraian di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Proses perceraian masuk ke ranah meja hijau ini terjadi karena Aldi Bragi mengajukan permohonan cerai terhadap Ririn Dwi Ariyanti pada 30 Agustus 2021.

Meski tidak mengungkapkan secara gamblang, baik Aldi Bragi maupun Ririn memastikan penyebab utama perceraian mereka ini karena ketidakcocokan.

Aldi Bragi dan Ririn menikah pada 11 Juli 2010.

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Sepakat Lanjutkan Sidang Cerai Secara e-Court

5 tahun

Sebelum mengajukan permohonan cerai ke PA Jakarta Selatan, Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti berupaya mempertahankan rumah tangganya sejak lima tahun terakhir.

Pada rentang waktu tersebut, Ririn Dwi Ariyanti beberapa kali berkonsultasi dengan kuasa hukumnya, Riri Purbasari, untuk menyelesaikan rumah tangganya dengan Aldi Bragi.

"Kalau dari saya ya, Ririn itu sebenarnya dari 5 tahun lalu, sudah bolak-balik konsultasi. Cuma memang saya bilang, 'coba dipertahankan lagi'," ucap Riri saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2021).

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Berupaya Pertahankan Rumah Tangga Sejak 5 Tahun Terakhir

Tidak ada orang ketiga

Mengenai konsultasi pada rentang waktu tersebut yang menyebabkan rumah tangga mereka retak, Riri enggan mengungkapkan mengenai hal apa.

Dia hanya memastikan tidak ada orang ketiga di dalam rumah tangga Ririn dan Aldi.

"Enggak ada. Perbedaan prinsip saja dalam banyak hal. Jadi, memang sudah tidak bisa ada kesesuaian lagi di antara keduanya," tutur Riri.

Baca juga: Sidang Perceraian Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi, Keinginan Berpisah Sejak 5 Tahun Lalu

Pengasuhan anak

Riri Purbasari memastikan, kliennya bakal mengasuh anak bersama Aldi Bragi saat mereka sudah bercerai.

"Pada intinya, surat kesepakatan itu memang proses perceraian akan dijalankan secara baik-baik. Kemudian, anak diasuh secara bersama-sama," ungkap Riri.

Hal serupa juga disampaikan kuasa hukum Aldi Bragi, Fajar Raihan. Pengasuhan anak secara bersama-sama ini semata-mata demi kepentingan kasih sayang anak.

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Sepakat Asuh Anak Bersama-sama

"Kesepakatan bersama dibuat para pihak ini tujuannya semata untuk tumbuh kembang anak agar anak-anak ini tetap merasakan kasih sayang kedua orangtuanya," ucap Fajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com