Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Dr Vegapunk yang Muncul di One Piece?

Kompas.com - 26/09/2022, 13:10 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di serial anime One Piece episode 1061, muncul tokoh Dr. Vegapunk.

Siapakah sosok Dr. Vegapunk?

Pencipta asli One Piece, Eiichiro Oda "menanam" banyak tokoh untuk cerita yang terkadang baru muncul untuk waktu yang lama setelah ditanam pertama kali. Salah satu benih misteri besar ini adalah Dr. Vegapunk. 

Ilmuwan dan anggota Marinir

Selama ini Vegapunk telah disebutkan beberapa kali dalam serial sebagai salah satu pemikir ilmiah paling berpengaruh di dunia serial.

Vegapunk adalah seorang ilmuwan, salah satu dari tiga kekuatan Besar dunia bajak laut, Marinir. Dia memegang pangkat G-5 Marine.

Gambaran sosok

Vegapunk adalah seorang pria tua yang memakai sarung tangan kuning, kaus bergaris, dan jas lab.

Dalam hal kepribadian, Vegapunk tampaknya sosok baik, karena penduduk asli Pulau Karakuri sangat merindukan kepulangannya. 

Di masa mudanya, ia secara teratur membantu orang-orang di tempat kelahirannya melalui berbagai penemuannya, yang akhirnya menjadi kebanggaan dan kebahagiaan. 

Dia juga menolak untuk melepaskan gas H2S yang sangat beracun yang dia buat bersama sesama ilmuwan Caesar Clown untuk melindungi kehidupan orang-orang yang tidak bersalah.

Karya

Dr. Vegapunk memiliki laboratorium di Pulau Egghead.

Di pulau itu ada robot raksasa dengan sosok wanita muda yang menyatakan dirinya sebagai "ilmuwan jenius yang rendah hati" yang bekerja untuk pemerintah bernama Dr. Vegapunk.

Dia juga menciptakan dua naga buatan saat berada di Pulau Punk Hazard. Di sana, dia menggunakannya sebagai penjaga dan sebagai cara untuk mengangkut bahan yang dia gunakan dalam eksperimennya.

Memiliki pengetahuan luas tentang Buah Iblis dan sifat mistisnya yang memberikan penggunanya kemampuan manusia super, Vegapunk membuat Buah Iblis versinya sendiri.

Buah Iblis ini memungkinkan siapa saja yang menelannya untuk berubah menjadi naga. Vegapunk memang sangat tertarik pada naga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com