Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Cara Menjadi Seleb TikTok? Begini Langkahnya

Kompas.com - 07/11/2022, 12:31 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak masa pandemi Covid-19, TikTok telah menjadi media sosial favorit orang-orang hampir di seluruh dunia.

Seleb TikTok pun menetas di sana-sini, dari berbagai kalangan sosial dan usia. Bahkan TikTok dapat dijadikan media penghasil uang lewat endorsement maupun berjualan secara live.

Kepopuleran seleb TikTok mungkin menggugah hasrat kalian untuk bisa terkenal dan sukses pula. Bagaimana cara jadi seleb TikTok?

  1. Tentunya yang pertama harus memiliki akun TikTok. Download dan instal aplikasi TikTok di ponsel Anda lalu buat akun.
  2. Untuk menarik perhatian banyak netizen, konten yang diunggah di TikTok harus unik, berbeda dari yang lain, hingga yang belum pernah ada. Temukan kreativitas kalian dalam membuat konten.
  3. Tunjukkan ciri khas dan keunikan diri kalian. Konten spontan pun sering viral dan FYP karena lebih natural dan apa adanya.
  4. Sewa atau beli perlengkapan tambahan untuk merekam video TikTok, seperti tripod, ring light, clip on mic, tongsis, dan sebagainya agar kualitas hasil video meningkat.
  5. Rajin-rajinlah mengunggah video, namun jangan yang itu-itu saja temanya. Gali dan coba berbagai tema dan konsep.
  6. Bagikan video TikTok kalian ke teman-teman dan saudara-saudara terdekat serta media sosial lain supaya semakin menjangkau dan disaksikan banyak orang.
  7. Terus ikuti perkembangan tren agar tahu hal apa yang tengah digemari dan dicari.

Jika video belum viral atau belum mendapat banyak followers, jangan putus asa. Kesuksesan tak selalu instan, terkadang butuh proses.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com