Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KompasTV Hadirkan Program Spesial pada Ramadhan 2023

Kompas.com - 23/03/2023, 16:32 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut bulan Ramadhan 1444 H, KompasTV telah menyiapkan serangkaian program  inspiratif dan menghibur untuk menemani para pemirsa menjalankan ibadah puasa.

Sejumlah program spesial edisi Ramadhan akan hadir menemani pemirsa mulai waktu sahur hingga waktu berbuka.

General Manager Programming KompasTV P Arief Prihantoro mengatakan Ramadhan tahun ini KompasTV akan kembali menghadirkan program-program unggulan di antaranya Kalam Hati, Kompas Sahur, Hagia Sophia, dan masih banyak lagi.

"Harapannya program-program yang kami siapkan spesial di bulan Ramadhan ini dapat memberikan inspirasi dan nilai-nilai keagamaan bagi para pemirsa KompasTV," tutur P Arief Prihantoro dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/3/2023).

Ada lagi program VVIP Ramadan, Majestic Mosque, dan Mosques from Around The World.

Kompas Sahur ditayangkan setiap hari pukul 02.00 WIB dan akan menampilkan informasi terkini terkait liputan khas Ramadhan yang menemani waktu sahur pemirsa. Seperti live report, feature, serta berbagai konten lainnya terkait kegiatan warga selama bulan Ramadhan.

Kalam Hati, program dakwah dengan tema yang aplikatif serta berkaitan dengan kehidupan sehari hari, tayang setiap hari Senin, Kamis, dan Jumat pukul 03.00 - 04.00 WIB.

VVIP Spesial Ramadhan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 03.00 - 04.00 WIB. Pada program VVIP (Very Very Interesting Person), pemirsa KompasTV akan diajak untuk mengenal lebih dekat dengan keseharian para pejabat publik hingga figur publik. 

Program Majestic Mosque menampilkan keindahan dan keunikan arsitektur, tradisi, dan kultur dari sejumlah masjid yang ada di dunia. Tayang pada Senin, 3 April 2023 pukul 03.00 WIB. 

Hagia Sophia, sebuah program yang menyuguhkan fakta dan keistimewaan dari Masjid Hagia Sophia "The Ancient Mosque", simbol cahaya Islam di langit Eropa. Tayang pada 10 April 2023, pukul 03.00 WIB. 

Program spesial lainnya yakni, Mosques from Around The World tayang pada Senin, 17 April 2023 pukul 03.00 WIB dan Jumat, 21 April 2023 pukul 09.30 WIB.

Program ini menampilkan kisah dan fakta dibalik megahnya masjid-masjid bersejarah dari berbagai belahan dunia. 

Untuk menemani waktu filler Kurma, Cooking is Fun, dan Mutiara Ramadhan yang tayang sebelum azan Maghrib berkumandang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com