Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natalie Sarah Punya Anak 7 Tahun

Kompas.com - 13/06/2008, 07:56 WIB

SETELAH diburu wartawan sejak beberapa waktu lalu, pesinetron dan presenter Natalie Sarah (23) akhirnya mengakui, sebelum menikah dengan Abdullah Rizal alias Uwok pada 6 April 2007 dia pernah berumah tangga dengan Dian Rahmat Ginanjar.

Dari pernikahan pertamanya itu Sarah memiliki seorang anak perempuan, Nadiva Morin, yang kini berusia 7 tahun. Sedangkan dari pernikahannya dengan Uwok, dia dikaruniai seorang putra, Habibie Abdul Rizal.

"Saya (sebelum dengan Uwok) memang pernah menikah dan mempunyai satu anak. Umurnya sekarang 7 tahun. Dia dilahirkan dari pernikahan pertama yang baik," kata Sarah saat ditanya wartawan di depan perumahan elit Graha Hijau 2, Kampung Utan, Ciputat, Tangerang, Kamis (12/6) siang. Sarah mengatakan, Navida kini tinggal di Bandung bersama ayahnya.

Sarah menikah dengan Dian tahun 2000. Dia melahirkan Nadiva pada 11 September 2001. Saat menikah, Sarah masih duduk di bangku SMA, sedangkan Dian masih tercatat sebagai mahasiswa Unisba, Bandung. Dua tahun kemudian, mereka bercerai.

"Proses pernikahannya baik-baik saja setelah pacaran selama tiga tahun. Kita menikah karena sama-sama suka dan sayang," kata bintang sinetron Cintaku di Rumah Susun, Kawin Gantung, dan Dari Temen Jadi Demen ini.

Perceraian itu, kata Sarah, dilandasi alasan tidak ada lagi kecocokan. "Menjalani rumah tangga ternyata tidak segampang yang kami pikirkan sebelumnya. Kami pun bercerai secara baik-baik. Mungkin karena gejolak muda, ya," ujar Sarah seraya membantah bahwa Nadiva dilahirkan di luar nikah.

Setelah bercerai, Sarah menitipkan Nadiva kepada Dian yang dianggapnya memiliki latar belakang agama lebih kuat. "Anak umur segitu kan utuh pendidikan agama yang baik," katanya.

Saat akan menikah dengan Uwok, kata Sarah, dia sudah berbicara baik-baik dengan Dian. Mantan suaminya itu pun tak keberatan. Sementara itu, keluarga besar Uwok tidak mempermasalahkan latar belakang Sarah yang pernah menikah dan telah memiliki anak. "Uwok sangat menyayangi Nadiva," ujar Sarah.

Sarah sempat memperlihatkan foto-foto Nadiva yang mulai tumbuh besar kepada pers. Selain foto dia berdua dengan Nadiva, ada pula foto Sarah-Nadiva sedang berpose dengan Uwok.

Sarah mengaku sering berhubungan dengan Navida. Biasanya, setiap liburan panjang, dia menyempatkan diri ke Bandung dan mengajak putrinya itu berlibur. "Atau aku ajakin Nadiva ke Jakarta kalau dia lagi libur sekolah. Kita suka jalan-jalan," katanya.

Walaupun jarang bertemu, Nadiva tahu Sarah adalah ibu kandungnya. Setiap kali bertemu atau menghubungi Nadiva lewat telepon, Sarah selalu mengingatkan bahwa dia adalah ibu kandungnya. "Aku selalu bilang aku ini ibunya yang akan selalu menyayanginya," ujar Sarah.

Setelah lahir Habibie yang kini berusia 4 bulan, Sarah berencana mengasuh Nadiva. "Insya Allah akan diasuh bersama-sama, tetapi nanti akan diputuskan bersama-sama dulu," ujarnya. (kin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com