Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Orang Tewas di Festival Rock

Kompas.com - 13/07/2008, 01:26 WIB

OSLO, SABTU - Sebuah konser musik kembali menelan korban. Kali ini terjadi di Norwegia. Polisi negeri itu mengatakan, dua orang ditemukan meninggal pada sebuah festival musik di selatan Norwegia, saat menyaksikan penampilan Alice Cooper.

Korban ditemukan tak jauh dari sebuah bus di acara Norway Rock Festival, yang berlangsung di kota Kvinesdal, 270 mil baratdaya Oslo.

"Kami tidak tahu secara pasti penyebab kematian mereka, tetapi kami berasumsi, penyebab kematian mereka berasal dari asap bus," ujar juru bicara kepolisian setempat, Asbjorn Enoksen.

Lebih dari enam korban dibawa ke rumah sakit setelah mereka ditemukan di sekitar kendaraan "maut" itu, imbuh Enoksen.

Dugaan awal, para korban itu diindikasi mengirup racun karbon monoksida. Seluruh korban yang diyakini warga Norwegia itu berjumlah sekira 20 sampai 30 orang. Sejauh ini nama dua korban yang tewas belum diketahui.

Festival musik Kvinesdal, yang mulai diselenggarakan tahun 2006 ini dikabarkan akan tetap berlangsung meski telah merenggut korban jiwa.

Alice Cooper menjadi penampil utama pada Sabtu (12/7) malam, sementara kelompok Motorhead dan The Quireboys direncanakan tampil pada Minggu malam (13/7). (bbc.co.uk)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com