Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Pasti Menang (kalau Ikut Pilkada)

Kompas.com - 22/07/2008, 12:54 WIB

JAKARTA, SELASA - Selasa (22/7) pagi, pelataran sebuah pusat perbelanjaan di Bekasi dipenuhi orang, terutama kaum hawa. Siapa yang menarik mereka ke sana? Ternyata penyanyi Afgan, selain band d'Masiv.

Afgan (19)—yang album solo perdananya Confession No 1 baru dirilis pada Januari tahun ini—hadir di sana pagi itu sebagai salah satu bintang tamu acara musik Inbox, yang ditayangkan langsung oleh SCTV. Bintang-bintang tamu lainnya adalah d'Masiv dan band Baron and Soulmate.   

Meskipun Baron dulunya pernah populer sebagai gitaris band GIGI, Baron and Soulmate merupakan grup baru yang belum terkenal. Di lain pihak, seperti juga band juara A Mild Live Wanted 2007, d'Masiv, Afgan merupakan pendatang baru yang sedang meroket. Jadi, sudah bisa diduga, kehadiran Afgan dan d'Masiv dalam acara tersebut membuat kaum perempuan, dari ABG hingga emak-emak, pagi-pagi berbondong-bondong ke pelataran pusat perbelanjaan itu.

Dalam acara tersebut, Afgan menyajikan tiga lagu. Terima Kasih Cinta dan Sadis yang diwakili dengan penayangan video musik lagu itu, dan Biru—karya Dian Pramana Poetra yang populer lewat vokal Vina Panduwinata—yang disajikan Afgan secara lipsync. "Saya akan membawakan sebuah lagu, tapi lagu lama," ucapnya lembut sebelum menyuguhkan Biru. Kaum hawa yang memujanya sontak menjerit.  

Histeria mereka tak cuma karena penampilan Afgan dengan Biru-nya, tapi juga untuk tayangan video-video musik Terima Kasih Cinta dan Sadis doang, mereka juga jejeritan. Rupanya, bagi mereka, tidak penting Afgan menyanyi secara live atau tidak. Yang penting, pemuda pujaan mereka tersebut hadir.

Melihat sambutan para penonton seperti itu, Raymond Y Tungka, pemain film dan sinetron yang menjadi salah satu pembawa acara Inbox berujar, "Gan, lamaan aja lo di sini, lo pasti jadi wali kota." Tambah Raymod, "Lo pasti menang kalau ikut pilkada." Afgan, yang tidak banyak berkata-kata, cuma membalas ungkapan kekaguman itu dengan senyum yang membuat lesung pipinya muncul. Duuuh...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com