Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Truk Ditangkap, Satu Tewas Ditembak

Kompas.com - 20/09/2008, 01:44 WIB

Bekasi, Kompas - Polisi Detasemen Patroli Jalan Raya atau PJR Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (19/9) pagi, menggagalkan pelarian sekawanan perampok truk yang beraksi di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dua perampok truk itu tertangkap, sementara dua kawan mereka kabur.

Penangkapan komplotan perampok truk itu berlangsung seru. Truk curian yang dikendarai perampok dikejar mobil patroli polisi mulai dari jalan tol Jakarta-Cikampek sampai di Jalan Raya Narogong, Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Salah seorang perampok, yang dikenal sebagai Bule (30), tertembak pinggang kirinya dan akhirnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Seorang perampok lainnya, Feri Aritonang (26), diserahkan ke Polres Metro Jakarta Utara.

Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Komisaris Teddy Rusmawan mengatakan, penangkapan kawanan perampok truk tersebut diharapkan dapat menambah rasa aman di kalangan pengguna jalan tol, terutama di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Teddy menyarankan para pengemudi truk atau kendaraan besar lainnya agar waspada dan berhati-hati memberi tumpangan kepada orang tidak dikenal. Di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek ini, kata Teddy, masih terdapat beberapa lokasi rawan kejahatan, antara lain tempat parkir sementara di tepi jalan tol yang sudah tidak difungsikan.

Sopir diikat

Sopir truk yang menjadi korban perampokan, Guntoro (30), mengatakan, truknya diberhentikan dua lelaki yang dikenali sebagai Feri dan Bule di dekat Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis malam. Sesaat setelah Guntoro menghentikan truknya, ternyata bukan hanya dua orang yang naik truk, melainkan empat orang.

Guntoro kemudian diancam agar tidak melawan. Kedua tangan dan kaki sopir truk itu diikat tali dan wajahnya ditutupi dengan plakban. Guntoro disekap di belakang tempat duduk.

Menurut Feri, tersangka perampok yang ditangkap, truk hasil kejahatan itu rencananya akan dijual ke Bandung. Dalam perjalanannya, mereka menjual ban serep truk untuk beli solar dan membuang Guntoro di tepi jalan tol Jakarta-Cikampek. (COK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com