Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Larangan untuk Waljinah Setelah Cedera Lutut

Kompas.com - 03/03/2010, 10:01 WIB
SOLO, KOMPAS.com - Waljinah (65), penyanyi yang melegenda dengan lagu ”Walang Kekek”, telah sembuh dari cedera lututnya. Ia sudah bisa berjalan-jalan meski masih sebatas di sekitar rumah.

”Ya, jalan-jalan lima langkah terus duduk lagi. Tetapi kalau kelamaan duduk, ngadeg (berdiri) jadi susah,” kata Waljinah yang berbicara lewat telepon dari rumahnya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/3/2010).

Waljinah bercerita tentang cedera lutut yang bermula ketika ia terjatuh saat tampil sebagai juri lomba keroncong di RRI Jakarta sekitar tiga tahun lalu. Setelah insiden itu, Waljinah masih aktif bernyanyi meski harus berjalan pelan-pelan.

”Tulang lutut kiri saya ada yang owah, berubah,” kata penyanyi berjuluk Ratu Kembang Kacang yang juga populer lewat lagu ”Jangkrik Genggong” itu.

”Saya tidak boleh nyanyi pakai sandal jinjit (berhak tinggi). Jadi saya pakainya kalau sudah di atas panggung. Kalau tidak tampil, saya pakai sandal trepes (tanpa hak).”

Terakhir kali Waljinah menyanyi di acara peluncuran sebuah produk di Jakarta pada akhir tahun lalu. Belakangan efek dari insiden jatuh itu terasa dan sang biduan pernah dirawat di rumah sakit.

”Habis itu saya belum boleh nyanyi dulu,” kata Waljinah yang tetap ingin terus bernyanyi itu. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com