Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel Sering Tinggalkan Sel Malam Hari

Kompas.com - 13/08/2010, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ariel Peterpan yang menghuni sel Bareskrim Polri sejak 22 Juni 2010 ternyata sering keluar malam. Kesaksian ini diungkapkan oleh karyawan di ruang tahanan tersebut yang menyatakan banyak tahanan meninggalkan sel di tengah malam, termasuk Ariel atau Muhamad Nazriel Ilham.

Ruang tahanan yang dihuni oleh Ariel di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, digambarkan sebagai ruangan yang tidak menakutkan, namun panas dan pengap.

"Ruang tahanan Bareskrim Mabes Polri itu terdiri dari satu lorong. Di lorong tersebut terdapat enam ruangan sel yang tertutup pintu besi tebal," kata karyawan itu kepada tabloid Nova, Rabu (11/8/2010).

Sel yang ditempati Ariel tak seperti yang ada di tahanan pada umumnya yang terdiri atas blok-blok. "Ruang selnya itu seperti kamar karantina. Semua tahanan, termasuk Ariel dan Ba'asyir, dimasukkan dalam ruangan sel itu," ujar karyawan itu.

Meski ruang tahanan di dalam Bareskrim Mabes Polri jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahanan atau penjara, sel yang ditempati Ariel juga panas karena sirkulasi udara kurang baik.

"Ruang sel tahanan itu terkadang pengap dan panas. Makanya, kalau malam hari banyak yang keluar," tuturnya.

Jika tak merasa nyaman berada di dalam tahanan, Ariel harus berbagi tempat tidur dengan tahanan lain. "Biasanya, para tahanan itu akan tidur di luar ruang sel dan berkumpul bareng di tempat semacam bale. Di sana para tahanan biasanya tidur bersamaan," katanya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com