Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Alinskie Tinggalkan TKI, Lirik Properti

Kompas.com - 24/09/2010, 12:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Glenn Alinskie menjadi pembantu? Pastilah ini hanya peran yang dimainkannya dalam sinetron terbarunya, Putri Yang Ditukar. Sinetron ini ditayangkan RCTI.

Pada kehidupan nyata, Glenn, yang sebelumnya bermain di sinetron Buku Harian Nayla, rupanya punya hubungan cukup erat dengan urusan pembantu. Ini tak lain karena bisnis yang digeluti keluarga Glenn adalah mengirim pembantu alias tenaga kerja wanita (TKW) ke luar negeri sebagai perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia.

"Dulu, saya pernah coba-coba ikut mengurusi. Tetapi akhirnya berhenti karena terlalu merepotkan," kata Glenn, yang lahir di Jakarta, 19 Oktober 1988, ini.

Meski tidak lagi terlibat dengan urusan pengiriman TKW, Glenn prihatin dengan banyaknya kasus yang menimpa para TKW di luar negeri, terutama Malaysia. "Kami memang enggak pernah mengirim TKW ke Malaysia, tetapi ke Hongkong, Singapura, dan Taiwan, yang sudah jelas ada agensinya. Jadi TKW yang kami kirimkan terlindungi," katanya.

Selain menekuni dunia akting, Glenn mengaku lebih tertarik bidang properti. Menurut dia, bidang ini sangat menarik karena pertumbuhannya relatif pesat. Oleh karena itulah, dia ingin segera mewujudkan keinginannya menjadi pengembang. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com