Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barry Likumahuwa Bentuk Trio LLW

Kompas.com - 19/01/2011, 08:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bersama musisi Indra Lesmana dan pemain drum Sandy Winata, pemain bas Barry Likumahuwa (27) membentuk trio LLW. Nama LLW diambil dari nama belakang mereka, Lesmana, Likumahuwa, dan Winata. LLW akan memperkenalkan diri kepada khalayak musik Indonesia pertama kali di panggung Java Jazz 2011.

”Awalnya, pertengahan tahun 2010 Mas Indra mengajak membuat ulang Reborn dengan konsep baru untuk anak-anak muda. Karena itu, saya jadi suka main bareng Mas Indra. Belakangan Sandy ikut gabung. Dari situ akhirnya lahir LLW,” tutur Barry tentang asal mula terbentuknya LLW, Selasa (18/1) di Jakarta.

Album pertama LLW yang direkam secara live sudah selesai dikerjakan. ”Mudah-mudahan Februari bisa rilis, sekaligus untuk ngejar Java Jazz,” tambah Barry. Album LLW itu rencananya berisi delapan lagu, satu lagu di antaranya featuring penyanyi jazz Dira Sugandi.

Konsep rekaman live, menurut Barry, terhitung baru di Indonesia. Konsep ini sengaja dipilih agar musik jazz yang mereka mainkan terdengar hidup dan tertangkap dinamika permainan musiknya.

Selain sibuk dengan LLW, Barry juga sedang mempersiapkan album kolaborasinya dengan sang ayah, Benny Likumahuwa. Album ini rencananya juga akan dirilis pada Februari karena duet Barry-Benny juga akan manggung di Java Jazz 2011. (DOE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com