Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Tentara, Obsesi Yama Carlos Kesampaian

Kompas.com - 19/03/2011, 11:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Akhirnya kesampaian gue jadi tentara," ujar aktor Yama Carlos ditemui di Studio Orange, Kompas TV, Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (18/3/2011).

Pengakuan Yama tersebut menyusul keterlibatan dalam film terbarunya, Di Ujung Negeri, yang baru rampung shooting. "Akhirnya dapat kesempatan juga jadi tentara. Bisa dibilang keinginan gue kesampaian. Dari dulu gue memang suka sesuatu hal yang berbau tentara," ujarnya.     

Di Ujung Negeri disutradara  Agung Santausa, yang  sebelumnya menggarap film Garasi, yang dibintangi Fedi Nuril. Di film ini, Yama diberi kepercayaan sebagai  salah satu anggota pasukan khusus TNI AL yang bertugas di kawasan perbatasan Indonesia.

"Gue jadi salah satu perwira di kesatuan Kopaska (Komando Pasukan Katak) TNI AL. Sebelum shooting kita di karantina selama delapan hari. Wuih, benar-benar gila. Gue baru tahu ternyata berat banget bisa jadi tentara. Gue salut," ujarnya.     

Sejak Oktober lalu, Yama telah mengikuti proses shooting yang mengambil lokasi di Tanjung Pinang. "Karena cuaca yang kurang bagus, akhirnya shooting sempat diberhentikan pertengahan Desember lalu. Awal Maret, proses shooting  baru dilanjut lagi dengan mengambil lokasi di Pangandaran, Jawa Barat," ungkap kekasih Ghea D'Syawal ini.   

Film Di Ujung Negeri berkisah tentang usaha pasukan TNI AL yang berusaha menyelidiki kasus penjualan manusia (human trafficking) di kawasan perbatasan. Selain Yama, film ini juga dibintangi Astrid Tiar, Edo Bone, Haji Jojon, dan Adrian Ali.  "Rencananya film ini bisa dirilis tahun ini," ujar Yama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com