Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Becky Tumewu: Giliran Saya yang "Complain"

Kompas.com - 27/04/2011, 12:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rasa jengkel dirasakan Becky Tumewu (41) saat sarapan di sebuah hotel berbintang di Jakarta, akhir pekan lalu. Seusai tampil di road show sebuah merek air minum untuk mengajak warga hidup sehat di Jalan Thamrin, Jakarta, presenter dan pengajar ini berharap bisa segera sarapan. Namun, layanan hotel lamban. Becky dan para tamu harus menunggu lebih dari 30 menit hanya untuk mendapatkan minuman sesuai pesanan. Untuk menu utama, seperti roti bakar dan nasi goreng, harus menunggu lebih lama.

”Mbak…. kok makanan kami belum datang?” tanya ibu dua anak itu kepada staf hotel. ”Biasanya aku kena complain, sekarang gantian aku yang complain ke mereka,” lanjut Becky.

Belakangan, Becky akrab dengan urusan keberatan soal pelayanan tersebut. ”Ini karena aku dan teman-teman bikin restoran internasional sejak November lalu di Jakarta. Aku menjadi penerima complain. Kalau layanan kurang cepat, teman-teman yang pesan teriak, ’Becky, ini kurang cepat...’,” cerita Becky.

Ia tampak serius menekuni bisnis makanan. Itu, antara lain, tampak pada keputusan mendatangkan juru masak dari Italia untuk membuat menu khas Italia.

”Kalau lagi enggak kerja jadi presenter atau yang lain, aku pasti ada di restoran kami itu,” kata perempuan yang rajin berlatih kebugaran tersebut menambahkan. (TRI)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com