Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeffry Diduga Palsukan Tiket Konser Uthe

Kompas.com - 27/04/2011, 18:52 WIB

JAKARTA-KOMPAS.com - Jeffry Woworuntu, suami sekaligus manajer penyanyi Ruth Sahanaya alias Uthe, resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Rabu (27/4/2011). Ia dilaporkan dengan dugaan penipuan oleh promotor berinisial SW. Pengacara SW, Paskah Pasaribu mengatakan, Jeffry mencetak ulang tiket konser dan memalsukan pajak biaya konser "25 Tahun Ruth Sahanaya".

"Kami menduga ada cetak ulang ticket, setoran pajak bilangnya Rp250 juta, saat dicek di lapangan pajak yang disetorkan hanya Rp100 juta," kata Paskah, Di Mapolda Metro Jaya, hari ini.

Ditambahkan Paskah, berdasarkan perhitungan pihak kliennya, SW seharusnya mempunyai keuntungan sebesar Rp1,4 miliar. Selain perhitungan itu, sisa tiket konser tersebut juga dikatakan Jeffry sudah tidak ada. "Karena harga tiket ada yang harganya Rp1 juta lebih untuk yang paling mahal. Sisa tiket katanya tidak ada katanya. Ternyata ada 1100 lebih," ujarnya.

Dalam konser yang dihelat pada 25 November 2010 lalu, SW merupakan promotor tunggal dalam hal pendanaan dan baru kali ini bekerja sama dengan Jeffry. "Klien kita, SW adalah promotor pribadi, baru konser ini saja"kata Paskah.

Ia menambahkan, Jefrry sempat memberikan cek sebesar Rp500 juta kepada kliennya untuk dicairkan. Namun, pihak Bank menolak pencairan karena merupakan cek kosong. "SW diberikan bilyet giro, saat dicairkan ternyata datang surat keterangan penolakan dari pihak Bank Mandiri" jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com