Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kara DioGuardi Tak Pernah Akur dengan Simon Cowell

Kompas.com - 30/04/2011, 16:35 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Mantan juri American Idol, Kara DioGuardi, mengaku kesulitan untuk akur dengan Simon Cowell.

Dalam buku barunya, A Helluva High Note, ia menjelaskan bahwa Cowell tak pernah menganggap keberadaan dirinya sewaktu keduanya masih menjadi juri dalam acara adu bakat menyanyi se-AS, American Idol.

"Saya perokok berat (kebiasaan buruknya dulu) dan, waktu itu, saya sering mengajak Simon menemani saya untuk merokok di luar gedung, berharap kami bisa mengakrabkan diri. Tapi, dia tak pernah menghargai usaha saya. Saya merasa seperti tipe 'penjilat'. Padahal, saya bukan tipe seperti itu. Saya merasa, jika saya tak berusaha mendekatkan diri kepadanya, saya akan mendapat masalah," tulisnya dalam buku tersebut.

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini juga mengungkapkan kecurigaannya ketika jaringan Fox pertama kali merekrutnya untuk menjadi juri acara adu bakat tersebut. Menurutnya, Fox memiliki motif tersembunyi dengan kehadirannya sebagai juri dalam acara itu.

"Saya sedih karena merasa mereka sebenarnya tak pernah tertarik dengan bakat saya dan hasil yang telah saya capai dalam acara tersebut dan juga bagaimana cara saya menolong para kontestan," ungkapnya.

"Buktinya, saya tidak pernah merasa secara spesial diperkenalkan kepada penonton sebagai juri baru. Dari situ lah saya merasa ada motif terselubung dari mereka atas kehadiran saya pada acara tersebut dan saya berani bertaruh, apa yang ada di pikiran Simon saat itu. Dia pasti berpikir saya adalah 'muridnya'. Itu yang membuat saya curiga. Terlihat juga di beberapa kesempatan, ia tak pernah ramah kepada saya. Meski kejadian itu sudah berlalu, saya masih merasa sakit hati," lanjutnya.

DioGuardi, yang juga berprofesi sebagai produser musik, mengaku pernah mengalami gejala kelainan dalam pola makan. Ia juga mengungkapkan kisah tragisnya semasa kecil, pernah dilecehkan dan diperkosa ketika berkencan. Semua pengalamannya itu ditulisnya dalam buku barunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com