Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Spiritual Reza Artamevia Pimpin PARFI

Kompas.com - 20/05/2011, 16:25 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guru spiritual Reza Artamevia, Gatot Brajamusti, akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PARFI periode 2011-2015 dalam kongres ke XIV di Hotel Sahid Jaya, Jumat (20/5/2011). Gatot menggantikan aktris senior Jenny Rachman yang menduduki jabatan ketua umum sebelumnya.

Pemilihan ketua umum itu akhirnya diputuskan melalui voting setelah terjadi ketegangan dalam kongres tersebut. Gatot menang telak dengan mengantongi 372 suara. Sementara pesainganya, Ki Kusumo hanya 8 suara, dan Sultan Saladin 18 suara. Total ada 398 suara.

Saat nama Gatot dinyatakan sebagai pemenang setelah meraih suara terbanyak, seluruh pendukungnya bersorak kegirangan. Mereka membopong Gatot naik ke atas panggung.

"Siapa pun yang menang janganlah menjadi pongah. Bila ada yang kalah, haruslah lapang dada, jangan banyak tingkah dan ulah," ujarnya saat memberi sambutan kemenangannya itu.

Menurut Gatot kemenangannya tersebut tak lepas dari dukungan sejumlah pihak. Seperti keluarga, panitia, dan orang-orang PARFI selalu mendukungnya selama pencalonan.

Pelaksanaan Kongres PARFI XIV sempat diwarnai  kericuhan. Sejumlah peserta kongres tak bisa mengendalikan emosinya menyusul adanya indikasi kecurangan terkait pemilihan Ketua Umum.

Masing-masing kubu berusaha mempertahankan pendapat dan merasa dirinya paling benar.  Tak pelak, aktris senior Jenny Rachman, selaku Ketua Umum PARFI yang masih menjabat itu, angkat bicara.

"Jangan terombang-ambing. Saya tidak ingin jabatan Ketua Umum Pengurus Besar PARFI lagi. Namun saya tak ingin meninggalkannya dalam keadaan gonjang-ganjing," ucapnya, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (19/05/2011).

Kemudian, Jenny dan sejumlah anggota PARFI lainnya menyerukan supaya kongres harus deadlock. Hal itu dimaksudkan supaya memberi waktu kepada PB PARFI untuk membentuk kembali panitia kongres yang baru.

Namun pimpinan kongres Adi Surya Abdi yang didukung oleh perwakilan PARFI daerah bersikukuh untuk meneruskan jalannya sidang. Oleh sebab itu, Jenny Rachman beserta artis senior lainnya melakukan aksi walk out.

"Selama pemilihan ketua umum PARFI, kami tidak pernah seperti ini. Kami merasa kongres ini sudah tidak benar, kami sebagai artis senior menyatakan keluar dari kongres ini," seru aktor senior Him Damsyik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com