Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blackout: Bukan Cerita Cinta, Mengapa Tidak?

Kompas.com - 24/05/2011, 11:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama ini, lirik-lirik lagu grup Blackout, baik yang ada dalam album pertama, Goodbye, maupun berupa single, masih berkutat pada cerita cinta. Dalam sebuah kesempatan, Blackout mengaku membuka kemungkinan untuk menawarkan lirik-lirik lagu yang lebih dari sekadar kisah asmara.

"Memang, mayoritas lagu kami dalam album pertama, yang dirilis tahun 2010, masih berkutat soal percintaan. Tapi, tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk terus belajar, menghadirkan warna baru dalam musik kami ke depannya," terang Rere, penggebuk drum Blackout, Senin (23/5/2011), ketika bersama Azizi (vokal), Ega (gitar), dan Iwan (bas) bertandang ke Kompas.com, Jakarta.

Blackout, yang juga didukung oleh Ki Sastro, pemain keyboard tambahan, menerangkan bahwa album kedua akan mereka rilis tahun ini. "Kami belum tahu kapan waktu rilisnya. Yang jelas, sekarang prosesnya sudah mencapai 50 persen," ujar Iwan.

Seperti album pertama, album kedua mereka akan berisi 10 lagu. Sedianya, pada 17 Mei 2011, sebelum album kedua diluncurkan, mereka akan merilis single terbaru bersama Iwan Fals. Judulnya "Tergila-gila". "Namun, karena Mas Iwan sibuk, kami tunda dulu rilisnya," kata Yus, manajer Blackout.

"Tergila-gila", lagu yang diciptakan oleh Azizi dengan inspirasi dari seorang perempuan cantik, disajikan dengan musik akustik oleh Blackout di Kompas.com. Mau menikmatinya? Klik saja http://www.youtube.com/watch?v=xJRiZCSjQvU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com