Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sita Nursanti: Enggak Percaya Diri

Kompas.com - 26/05/2011, 10:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pemain film Sita Nursanti belakangan ini lebih banyak bergelut di dunia akting. Dalam dua tahun terakhir ada lima pementasan teater dan musikal yang dia mainkan. Sebut saja Gita Cinta The Musical, teater Nyai Ontosoroh, Onrop Musikal, dan Ali Topan The Musical.

”Kebanyakan musikal dan teater, padahal saya enggak merencanakan itu. Memang saya ingin bisa bermain teater, film, dan nyanyi. Kemudian saya malah mengarah pada musikal dan kebetulan kesempatannya lebih banyak,” ungkap perempuan kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 27 Agustus 1974 itu.

Sita menceritakan, pertama kali terjun ke dunia akting ketika ikut mementaskan Nyai Dasima tahun 2001. ”Saya harus kerja keras, apalagi saat itu dunia panggung teater dan musikal belum begitu banyak. Saya orang Bandung yang harus ke Jakarta. Jadi ada juga rasa enggak percaya dirinya. Apalagi akting bukan bidang awal saya,” ujarnya.

Banyaknya musikal yang dipentaskan belakangan ini merupakan perkembangan yang bagus. ”Kalau saya, apa pun bentuk panggung yang berkembang, senang banget. Ini artinya ada orang yang nonton musikal kemudian nonton lagi pementasan yang lain,” ujarnya.

”Saya cuma berharap kualitas musikal kita tetap bagus. Membuat musikal itu tidak gampang lho,” kata Sita yang bermain dalam film Soe Hok Gie. (SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com