Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIGI Berpesta Ulang Tahun dengan Lagu-lagu Disko hingga Religi

Kompas.com - 26/05/2011, 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup GIGI—Armand Maulana (vokal), I Dewa Gede Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy (drum)—berjanji akan menyuguhkan lagu-lagu mereka yang terkenal dalam 17 tahun perjalanan mereka di industri musik dalam konser GIGI Sweet Seventeen di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2011) malam. Untuk mengemas pertunjukan dalam rangka ulang tahun tersebut, Armand cs memakai konsep pesta untuk menggambarkan rekam jejak perjalanan bermusik GIGI.

"Konsepnya pesta ulang tahun GIGI, ini lebih ke perjalanan musik GIGI selama 17 tahun," jelas Armand di sela-sela geladi resik konser GIGI Sweet Seventeen di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2011).

Untuk pesta itu, Armand bersama Budjana, Thomas, dan Hendy mengaku bahwa persiapan mereka sudah matang. "Persiapan kami berempat sudah matang, besok (26/5/2011) harus lebih matang. Kami pengin senang-senang, bukan pesta yang bikin pusing, buat musik Indonesia," kata Armand.

Kehadiran empat komposer ternama dalam negeri, Addie MS, Andi Rianto, Erwin Gutawa, dan Tohpati, dalam konser tersebut, menurut manajer GIGI, Dhani Pette, akan memberi warna baru yang membedakan pementasan itu dengan aksi-aksi panggung Armand cs sebelumnya.

Dhani ikut mengonsep GIGI Sweet Seventeen menjadi sebuah pertunjukan yang menjanjikan. "Di panggung ada part big band, part reunion, part disko, dan part religi. Semua itu kami ramu sehingga ada benang merahnya," terang Dhani. Budjana dan Thomas mengonsep musiknya, yang kemudian akan diterjemahkan oleh keempat komposer tersebut ke dalam musik orkestra. "Part religi dan big band dikerjakan oleh Budjana. Thomas di part disko," terang Dhani lagi. "Hendy lebih ke permainan solo. Armand berdiri untuk semua lagu dalam pertunjukan," sambungnya.

Namun, sebagai yang memiliki hajatan, GIGI tak memonopoli konsep musik GIGI Sweet Seventeen. "Komposer-komposer itu dikasih keleluasaan buat aransemen juga. Misalkan, lagu 'Andai' diaransemen lagi oleh Erwin Gutawa atau Andi Rianto, itu silakan," kata Dhani.

Sebagai pendukung, tata cahaya juga menjadi perhatian GIGI, yang akan tampil di panggung seluas 24 x 16 meter persegi. "Lighting sangat enggak masuk akal. Kami siapkan empat genset, artinya empat kali lipat dari biasanya. Kami menata pergelaran ini cukup serius. Itu baru dari divisi lighting, belum dari divisi lainnya," kata Dhani.

Konsep pesta yang akan pula diramaikan oleh vokalis-vokalis terkenal, Agnes Monica, Ari Lasso, dan Pasha "Ungu", diharapkan akan membuat penonton melebur bersama dalam GIGI Sweet Seventeen. "Kami enggak ngotot, sesuai dengan konsep yang kami inginkan. Dengan lidah panggung berbentuk lambang peace dan multimedia yang menyesuaikan setiap lagu, para penonton diharapkan akan menjadi bagian dari kami," tuntas Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com