Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duta "Sheila On 7" Akui Sekolahnya Tak Tuntas

Kompas.com - 31/05/2011, 07:32 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Hadir di kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, pekan lalu, membuat vokalis Sheila on 7, Akhdiyat Duta Modjo (31), mengingat masa-masa awal kuliahnya yang tidak selesai di Fakultas Teknologi Pertanian. Meskipun hanya 1,5 tahun kuliah karena kemudian sibuk bermusik, Duta cukup dikenal di UGM karena masuk tim bola basket perguruan tinggi itu.

Dari hobinya bermain basket itu, Duta direkrut menjadi salah satu bintang video klip lagu ”Ksatria Basket” yang diciptakan Dwiki Dharmawan dan dinyanyikan Nugie Nugraha. Khusus di UGM, Duta diminta membawakan lagu itu atas permintaan Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Anggito Abimanyu, yang membuat liriknya. Lagu dinyanyikan saat peluncuran buku Anggito berjudul Refleksi dan Gagasan Kebijakan Fiskal.

”Saya membawakan lagu ini untuk memberi semangat tim basket yang akan berlaga di SEA Games,” ujar Duta di Auditorium Magister Manajemen UGM yang dipenuhi lebih dari 500 undangan.

Duta mengakui kuliahnya enggak benar. Pengakuan itu diucapkan untuk memuji Anggito yang selain dosen juga pebasket dan pencipta lagu.

”Tapi beruntung, istri saya menyelesaikan kuliah D-3 di UGM. Meskipun saya drop out dari UGM, istri yang menyelesaikan kuliah di UGM bisa jadi contoh anak-anak saya,” ujar Duta, ayah dua anak. (INU)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com