Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekuel "Salt" Mulai Digarap

Kompas.com - 08/06/2011, 12:12 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sony Pictures dikabarkan tengah mengembangkan sekuel film Salt yang dibintangi aktris kawakan Angelina Jolie.  Deadline.com mengabarkan bahwa penulis skenario Kurt Wimmer kini tengah menggarap skenario untuk sekuel film tersebut.  

Mengenai judul yang akan digunakan dan kapan shooting akan dimulai, masih menunggu keterangan resmi dari pihak Sony Pictures.   Ketertarikan pihak Sony untuk membuat sekuel Salt  tak terlepas dari  kesuksesan yang diraih film pertamanya di tahun 2010.  Film garapan sutradara  Phillip Noyce itu berhasil meraup pendapatan domestik hingga 118 juta dollar AS dan total pendapatan secara global hingga 300 juta dollar AS.

Salt berkisah tentang usaha Evelyn Salt (Angelina Jolie), seorang agen CIA yang berusaha keras membuktikan bahwa dirinya bukanlah mata-mata Rusia, seperti yang ditudukan seorang agen pembelot. Salt menggunakan semua keahlian dan pengalaman bertahun-tahun sebagai seorang agen rahasia untuk menghindari penangkapan dirinya.

Usahanya untuk membuktikan bahwa ia tak bersalah justru makin menguatkan perburuan terhadapnya untuk mengetahui lebih rinci siapa Salt sebenarnya. Kondisi ini benar-benar merepotkan Salt.  Film berakhir dengan sebuah suasana di mana Salt melakukan balas dendam terhadap mereka yang telah mengambil semua darinya.

Selain dibinangi Jolie, film ini juga didukung sejumlah bintang lainnya seperti Liev Schreiber, Chiwetel Ejiofor, Zoe Lister Jones, Yara Shahidi, Victor Slezak dan Gayus Charles. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com