Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Macet, Mulan Jameela Pilih Dikawal "Voorijder"

Kompas.com - 21/06/2011, 10:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kemacetan lalu lintas di Ibu Kota memang sudah sangat memprihatinkan. Penyanyi Mulan Jameela merasakan betul akibat dari permasalahan transportasi yang belum terpecahkan hingga saat ini.    

"Jakarta sudah menjadi rumah buat aku. Kekurangannya cuma satu, macet. Mudah-mudahan pemerintah lebih serius menangani masalah ini," kata Mulan menyoal kemacetan yang menjadi santapan setiap wari warga Jakarta dan sekitarnya.

Kemacetan yang terjadi, kata Mulan, jelas-jelas sangat mengganggu aktivitas warganya.  Perempuan yang disebut-sebut punya hubungan istimewa dengan Ahmad Dhani, pentolan grup musik Dewa 19 itu, bahkan kerap dibuat repot bila harus dihadapkan dengan persoalan yang satu ini.  "Kalau shooting dan show yang jalannya sudah pasti macet, ya mau tak mau saya harus pakai Voorijder (kendaraan pengawal) kalau waktunya sudah mepet dan mendesak sekali," cerita Mulan.

Nggak takut dicap egois karena menggunakan Voorijder? "Ya gimana lagi, itu yang saya alami. Setidaknya berkuranglah macetnya," jelas Mulan lagi.

Sebagai warga Jakarta, permasalahan transportasi memang menjadi sorotan pelantun "Makhluk Tuhan Paling Sexy" ini. Di usia Jakarta yang ke-484, ia  pun berharap keluh kesahnya juga didengarkan para pengambil kebijakan di Ibu Kota.

Selain permasalahan kemacetan, Mulan juga mengeluhkan masalah jalan yang berlubang. "Jalan berlubang bikin kurang nyaman dan berbahaya. Kadang merasakan guncangannya. Supaya lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah, demi kebaikan bersama," lanjutnya.

"Dengan segala macam kekurangan dan kelebihan, Jakarta sudah menjadi rumah buat aku," tambah Mulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com