Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Utha Likumahuwa Kritis di Pekanbaru

Kompas.com - 27/06/2011, 18:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelantun lagu pop kreatif asal Ambon, Utha Likumahuwa saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Pekanbaru, Riau. Berdasarkan informasi yang didapat, Utha dikabarkan mengalami serangan jantung.

"Jadi, tadi malam saat saya di jalan mau ke Solo mengunjungi rumah adik saya, saya mendapatkan sebuah telepon dari istrinya kakak ipar saya. Sambil menangis, istrinya menjelaskan bahwa suaminya, Utha Likumahuwa, baru saja masuk rumah sakit," papar Ria Likumahuwa, istri dari kakak kandung Utha, Benny Likumahuwa, Senin (27/6/2011), ketika dihubungi melalui telepon genggamnya.

Dalam penjelasannya, disebutkan bahwa penyanyi kelahiran 1 Agustus 1955 ini pingsan ketika sedang mengobrol santai bersama istrinya di Pekanbaru. Merasa janggal dengan kondisi suaminya tersebut, sang istri kemudian membawanya ke rumah sakit terdekat.

"Dia sekarang diinapkan di bagian ICU (intensive care unit) Rumah Sakit St Maria, Pekanbaru. Sampai sekarang kondisinya masih belum sadar, koma," terang Ria. Utha memang memiliki rekam jejak bermasalah dengan kadar gula dalam darah dan tekanan darah. "Gulanya tinggi dan tekanan darahnya tinggi. Badannya juga kurus gitu sekarang," lanjutnya.

"Mungkin kecapekan juga. Soalnya dia sekarang juga sedang terlibat tur keliling Sumatera," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com