Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Utha Likumahuwa Jalani Bedah Otak Setelah Pingsan Lagi

Kompas.com - 04/07/2011, 11:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis kawakan Utha Likumahuwa terpaksa menjalani bedah otak setelah pingsan lagi secara tiba-tiba. Ia menjalani pembedahan di Rumah Sakit St Maria Pekanbaru, Riau. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak Utha.

"Ya, dia semalam menjalani operasi otak. Sebelumnya, dia pingsan tiba-tiba," ucap Marianne Sahetapy, perwakilan pihak Utha, yang berada di Jakarta ketika dihubungi oleh Kompas.com, Senin (4/7/2011).

Sepengetahuan Marianne, Utha menjalani bedah besar pada otaknya sesudah mengalami penyempitan pembuluh darah. "Ya, operasi otak. Ada pendarahan, tetapi bukan pecah pembuluh darah, melainkan penyempitan pembuluh darah," ucap Marianne lagi.

Ia melanjutkan bahwa sebetulnya Utha sudah diperkenankan pulang ke Jakarta setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit St Maria Pekanbaru sejak Senin minggu lalu (27/6/2011), akibat stroke. "Dia sudah siuman, sudah bisa ngobrol. Makanya, dia sudah boleh pulang ke Jakarta dari Pekanbaru,"  kata Marianne.

Seperti diberitakan sebelumnya, lelaki kelahiran 1 Agustus 1955 ini pingsan ketika sedang mengobrol santai bersama Debby, istrinya, di Pekanbaru. Merasakan kejanggalan pada kondisi suaminya, Debby kemudian membawanya ke rumah sakit terdekat, Rumah Sakit St Maria. Utha, yang memiliki rekam jejak kesehatan bermasalah dengan kadar gula dalam darah dan tekanan darah, jatuh koma dan dirawat inap di bagian intensive care unit (ICU) rumah sakit tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com