Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe: Daripada Teriak, Mending Melawan

Kompas.com - 07/07/2011, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menanggapi peristiwa penculikan vokalis Vierra, Widy Soediro Nichlany, artis peran yang juga menyanyi, Julia Perez alias Jupe, mengaku prihatin dan mengingatkan agar para perempuan menguasai salah satu ilmu bela diri.

Kekasih pesepak bola Gaston Castano ini memang menguasai salah satu ilmu bela diri. "Sebenarnya perempuan itu harus bisa bela diri. Seenggaknya kita fight. Kan orang akan melihat dan pikir-pikir. Saran aku cuma satu, kalau bisa perempuan harus bisa bela diri," tutur Jupe.

Jupe terkesan sangat antusias dalam memberi perhatian terhadap penculikan selama 30 menit di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, tersebut. "Perempuan memang sering direndahkan. Sudah saatnya dilawan. Daripada teriak, 'Om, tolong Om,' saja, mending pakai perlawanan. Orang juga akan mikir-mikir, apalagi kalau ditambah kemampuan bela diri," tuturnya lagi.

Jupe juga menunjukkan keprihatinannya terhadap Widy, yang menurut kuasa hukumnya, Minola Sebayang, mengalami tindak kekerasan dan perbuatan tak menyenangkan yang dilakukan oleh ketiga penculiknya dalam mobil mereka. "Oh ya. Jadi aku pikir, kaya adik perempuanku saja yang mengalami seperti itu. Katanya trauma, ya? Semoga bisa cepat diberikan kepulihan. Penculikan dan pelecehan seksual kan berat sekali. Ya, kita harus berikan support buat dia," ucap bintang film Arwah Goyang Karawang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com