Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Agama, Irfan-Jennifer Nikah di Jerman

Kompas.com - 08/07/2011, 18:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena perbedaan agama, model Jennifer Jasmin Kurniawan dan pemain sepakbola Irfan Haarys Bachdim memilih menikah di luar Indonesia, yaitu di Jerman, Jumat ini (8/7/2011) waktu setempat.

"Untuk masalah perbedaan agama, kami sempat discuss dengan Irfan. Karena Undang Undang Perkawinan di sini jadi kendala, akhirnya mereka memilih di luar (negeri)," terang manajer Jennifer, Erick Rachmanto, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat ini.

Berkait dengan perbedaan agama tersebut, manajer Jennifer mengatakan bahwa orangtua Irfan dan orangtua Jennifer sudah sepenuhnya merestui pernikahan putra dan putri mereka."Kami tidak ikut dalam polemik keluarga, kami berupaya netral. Tapi (pernikahan Jennifer dan Irfan) enggak ada masalah apa-apa, semua dilancarkan," ujar Erick.

Menurut manajer lain Jennifer, Farah, karena agama mereka berbeda, Jennifer dan Irfan hanya mendaftarkan pernikahan mereka di catatan sipil di negara tempat mereka menikah. "Sementara, acara di sana konsepnya hanya dihadiri keluarga inti. Mereka enggak suka publikasi." imbuh Farah.

Lanjut Erick, di Indonesia kemungkinan besar Irfan dan Jennifer akan mengadakan resepsi pernikahan mereka. "Tanggalnya belum pasti," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com