Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jubir PA Jaksel: Tiara dan Andy Cuma Dua Kali Sidang

Kompas.com - 14/07/2011, 14:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kandasnya hubungan rumah tangga antara mantan model sampul majalah Playboy Spanyol, Ayu Lestari atau akrab disapa Tiara Lestari, dengan suaminya, Indrajaya Utama H Syarif alias Andy Syarif, berlangsung dengan lancar di ruang sidang.  Hal ini terjadi lantaran kedua belah pihak telah menyelesaikan permasalahan secara baik-baik sebelum diperkarakan di meja hijau.

"Mereka hanya dua kali sidang, Rabu (8/6/2011) dan Rabu (15/6/2011) depannya," tutur Tamah SH, Juru Bicara Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan saat dihubungi Kompas.com di ruang kerjanya, Kamis (14/7/2011).

Dalam sidang perceraian dengan berkas perkara bernomor: 0986/pdt.G/2011/PAJS tersebut, pihak majelis hakim sempat mengabulkan permohonan kedua belah pihak untuk tidak menjalani proses mediasi. "Perkara diajukan pada Kamis (5/5/2011). Kemudian perkara putus pada Rabu (15/6/ 2011) tanpa mediasi karena menolak dimediasi. Mereka juga membuat pernyataan tidak dimediasi," tambah Tamah.

Tiara dan Andy, lanjut Tamah, sudah membuat kesepakatan sebelumnya mengenai proses perceraian tersebut. 

Andy, saat dikonfirmasi Kompas.com mengamini hal tersebut. "Kita sudah menyediakan penyelesaiannya sendiri. Iya, terpenting adalah penyelesaian dari permasalahan, mungkin ini sudah jalannya," tanggap Andy ketika dihubungi lewat telepon genggamnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com