Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesengsem Indonesia, David Foster Kembali "Manggung"

Kompas.com - 16/07/2011, 07:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Produser, musisi, penulis lagu, pembawa acara televisi asal Kanada, David Foster, akan kembali bertandang ke Indonesia dalam rangkaian tur dunianya yang baru, The Hitman Returns. Kali ini dia datang tidak sendiri, tetapi bersama rombongan kawan-kawan musisi lainnya.

"Bergerak dari latar belakang animo masyarakat begitu besar untuk melihat David Foster dan kemarin masih banyak yang belum lihat, kami datangkan kembali dia," kata promotor BlackRock Entertainment, Krishna Radhitya, di Plasa Arcadia, Senayan, Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Tahun lalu, peraih 16 kali Grammy Awards ini menggelar konser di Jakarta bertajuk "Hitman-A Special Evening with David Foster". Berbeda dengan konser sebelumnya,  konser yang akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (28/10/2011), si penemu talenta tersebut akan membawa rekan yang berbeda, seperti Michael Bolton, Charice, Philip Bailey, dan Russell Watson, beserta artis pendukung lain.

"Total mungkin ada sekitar 40 orang dari David Foster yang akan ke sini. Perjuangannya tidak mudah menghadirkan dia. Kami akan mencoba menjual harga tiket semurah mungkin agar lebih dapat menjangkau banyak orang (jika dibandingkan tahun lalu)," kata Krishna.

Foster direncanakan akan manggung selama sekitar dua jam. "Untuk urusan teknis mendetail belum terlalu dibahas. Mungkin dua minggu sebelum konser tiba akan diberitahukan perihal lagu apa saja yang akan dibawakannya," tuturnya.

Konser David kali ini akan dibagi dalam lima kelas berbeda, yakni tribune I (Rp 900.000), tribune II (Rp 1,5 juta), silver (Rp 2,5 juta), gold (Rp 4 juta), dan platinum (Rp 6 juta). 

Dalam kesempatan tersebut, pihak promotor juga berencana menggelar Born to Sing Asia untuk wilayah Indonesia. "Jika jadi, akan ada dua orang Indonesia yang manggung pada show si Foster, berkompetisi merebut hati sang musisi legendaris," ujar Krishna.

Terkait penjualan tiket, dapat dilakukan di empat lokasi Bank BNI di Jakarta, mulai Senin (25/7/2011), yakni  BNI Gallery di Wisma 46, Senayan City, Central Park, dan Grand Indonesia. Untuk non-BNI dapat dilakukan di Rajakarcis.com dan Plasa.com, mulai Rabu (20/7/2011). Informasi lebih lanjut dapat melihat akun twitternya di @blackrock_ent.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com