Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Kimmy Jayanti Belum Siap Keluar

Kompas.com - 29/07/2011, 06:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tawaran menjadi model di mancanegara berdatangan, tetapi model Kimmy Jayanti (19) merasa belum siap tinggal di luar Indonesia. ”Banyak alasan membuat aku belum ingin tinggal di luar negeri,” tutur Kimmy, Rabu (27/7).

Salah satu alasannya adalah orangtua Kimmy tak ingin jauh dari dirinya. Alhasil, seusai manggung di Singapura, Jepang, dan Malaysia, ia balik lagi ke Indonesia.

Kedekatan hubungan anak ketiga dari empat bersaudara dengan orangtuanya, Jaya Krisna-Jaya Kumari, membuat Kimmy sering pulang ke Medan, Sumatera Utara, kota asalnya. ”Sebulan sekali pasti pulang. Di Jakarta aku, kan, hanya perantau,” ujar cewek bertinggi 177 sentimeter itu.

Meski lahir sebagai anak perempuan terkecil di keluarga, Kimmy ingin mandiri. Sejak tinggal di Jakarta, dua tahun terakhir, ia memilih tinggal dengan kawan yang juga dari Medan.

”Aku mengerjakan semua sendiri, termasuk untuk keperluan kerja. Sebenarnya, Looks Model (agen Kimmy) menawari seorang asisten, tetapi aku enggak mau ambil supaya belajar mandiri,” tutur Kimmy yang mengawali karier sebagai model setelah menjadi Puteri Medan Metropolitan tahun 2009.

Di sela jadwal kerja yang padat, Kimmy menjadi disc jockey di pesta pribadi dan mengajar di Looks Model. ”Aku penyuka lagu R&B. Jadi, waktu nge-DJ, aku pilih musik jenis itu,” tuturnya.(TRI)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com