Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puasa, Iis Dahlia Batasi Kegiatan untuk Anak

Kompas.com - 08/08/2011, 10:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Iis Lailiyah atau lebih dikenal dengan Iis Dahlia memilih membatasi kegiatan menyanyinya selama Ramadhan. Alasannya, ia ingin lebih bisa mengawasi dan menemani kedua anaknya, Salshadila Juwita (13) dan Devano (9) dengan tidak menerima show keluar kota selama puasa.

"Kalau puasa gini saya usahain buat enggak nyanyi di luar kota, karena kan anak-anak sudah mulai puasa. Walaupun ada mbaknya yang nemenin tapi itu kan beda," ujarnya.

Diakui penyanyi kelahiran Indramayu, 39 tahun lalu itu, hal ini juga dilakukan karena anak keduanya, Devano--hasil pernikahan dengan suami keduanya, Satrio Dewandono--lebih sulit untuk diajak menyantap makanan sahur dan harus dibujuk serta ditemani oleh Iis sendiri. Inilah yang menyebabkan penyanyi dangdut itu tidak menerima job untuk program sahur karena harus terus berada di rumah.

"Anak saya yang paling kecil itu susah di suruh sahur tapi siangnya ribut laper sama haus jadi pas sahur itu saya selalu ngingetin harus makan dan minum yang banyak buat energi siangnya. Makanya saya enggak mau isi acara untuk saur karena harus di rumah" katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com