Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Rambut Keriting, Rumah Alexa Key seperti Salon

Kompas.com - 20/08/2011, 08:55 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com — Menjaga penampilan agar tetap sedap dipandang menjadi perhatian penting vokalis Alexa Key (16). Penyanyi ini senantiasa merawat sendiri rambut keritingnya yang dianggapnya sebagai salah satu pendukung penampilannya. Makanya, rumahnya seperti salon.

"Aslinya rambut saya keriting. Tapi, namanya di dunia entertainment, enggak mungkin rambut monoton keriting terus. Yang keriting jadi lurus, yang lurus dikeritingin. Jadi, rambut berubah-berubah terus buat variasi," ujar pembawa lagu "Aku Kangen Aku Rindu" ini ketika berbincang dengan Kompas.com di Nusa Dua Convention Center, Bali, beberapa waktu lalu.

Menurut pemilik nama asli Alexa Kyooma d'Heureuse ini, merawat rambut keriting tak semudah merawat rambut lurus. "Kalau mau jujur, rambut keriting itu lebih susah perawatannya dibanding rambut lurus. Kalau habis keramas, harus punya waktu buat ngeringin rambut. Kalau enggak, nanti malah seperti singa," kata dara Jerman-Jawa kelahiran Jerman, 26 Oktober 1994, ini.

Hair spa dan masker rambut menjadi pilihan Alexa untuk menjaga kesehatan rambutnya. "Sampai sekarang, rambut bisa kering, tapi tetap dirawat dengan hair spa, masker, dan dirawat supaya enggak kering," terangnya.

Untuk merawat rambut keritingnya, Alexa tidak perlu jauh-jauh ke salon. "Di rumah malah seperti salon. Apa yang ada di rumah sudah seperti di salon. Aku beli buat perawatan rambut sampai berjeriken-jeriken. Ya, namanya seorang public figure, enggak bisa cuek begitu saja," jelas Alexa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com