Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibnu Jamil: Mending Jadi Polisi ketimbang Batman

Kompas.com - 21/08/2011, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berperan sebagai polisi yang memberantas narkoba dalam film dianggap lebih masuk akal bagi artis peran Ibnu Jamil (29) daripada menjadi superhero, seperti Batman atau Spider-Man.

Dalam film baru, Bali Dangerous, Ibnu bermain sebagai polisi bernama Dante. "Dulu saya mau sekali memerankan superhero. Tapi, jadi Batman atau Spider-Man itu tidak mungkin bagi saya. Di Indonesia ini, guru dan polisi juga bisa jadi pahlawan," kata Ibnu. "Saya di film Bali Dangerous berperan sebagai polisi yang punya misi khusus. Dia masuk ke polisi bukan karena kebutuhan ekonomi, melainkan ada misi sosial untuk memberantas narkoba," cerita artis peran, bintang iklan, dan pembawa acara televisi yang main dalam film Badai Pasti Berlalu versi 2007 ini. "Latar belakang Dante ini, dia dari keluarga berada," sambungnya.

Memainkan sosok tersebut, Ibnu merasa tak menemui kesulitan berarti. "Saya coba mendekatkan karakternya dengan banyak menonton film," tuturnya.

Tak cuma soal peran yang ditawarkan kepadanya, Ibnu juga mengaku membenci narkoba. Karena alasan itu pula, akhirnya Ibnu menerima tantangan yang diberikan kepadanya. "Saya bukannya sok bersih, tapi saya paling benci sama hal itu. Kalau ada teman yang bawa (narkoba), mungkin saya akan menjadi orang pertama yang marah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com